Viral, Anak 18 tahun asal Tangerang ini diburu Mafia Dunia

Share this Article

Karena melaporkan sebuah Facebook Group Luar Negeri yang berisi meme dengan alasan melanggar konten SARA, dan menyebabkan grup besar berisi 500ribu orang serta grup-grup lainnya yang dilaporkan oleh Anak berusia 18 tahun asal tangerang ini yang ketepatan merupakan admin sebuah Facebook Page bernama IReC, singkatan dari Indonesia Reporting Content group, saat ini menjadi buronan para netizen dunia.

Pasalnya adalah bahwa grup-grup besar tersebut setelah dilaporkan, membuat para admin dan semua yang menggunakan grup tersebut untuk berjualan, menjadi tidak lagi dapat melakukan aktivitasnya seperti sediakala. Berbagai netizen memburu anak ini dari seluruh dunia dan memberi imbalan bagi siapapun yang menemukannya dengan kondisi hidup atau mati.

Kronologisnya, 18 Mei lalu anak berinisial MS, admin dari Facebook Group IReC ini melaporkan sebuah postingan dari sebuah grup meme yang merupakan grup berisi banyak candaan. Dia melaporkan dan langsung ditanggapi oleh Facebook. Namun tak disangka, setelah hal tersebut banyak netizen yang meradang oleh karena perlakuannya dan memburu bocah MS yang masih tergolong usia muda ini.

Identitas dari MS sudah dikantongi oleh para netizen yang marah, keluarga, serta tempat tinggal, sekolah, dan teman-temannya, semua sudah teridentifikasi oleh para netizen yang marah, dan dampaknya adalah, banyak netizen Indonesia mendapat cap sebagai Toxic Netizen di dunia maya, dan membuat kepercayaan terhadap penjual atau trader dari Indonesia menjadi sangat rendah bahkan ada yang mendapat pembatalan pembelian oleh karena tingkah bocah MS ini.

Singkat kata, MS saat ini telah mengunggah permohonan maafnya kepada Facebook Group tersebut dan kepada semua netizen yang ‘murka’ kepadanya. Harapannya adalah agar ancaman untuknya yang belakangan ini semakin serius, dapat segera mereda, dafn Grup Facebook yang dia laporkan dapat dipulihkan oleh pihak Facebook.

(source : Grid, TribunNews, dan Kaskus – berseru.com)

Share this Article


Mengapa Pemain Bola Suka Pisang ? Jawabnya di Video ini !!!

Artikel Lainnya