Virgin Galactic Menjadi Perusahaan Perjalanan Luar Angkasa Komersial Pertama Yang Go Publik!

Share this Article

Share this Article

Perusahaan perjalanan ruang angkasa dan pariwisata komersial Virgin Galactic telah menjadi perusahaan pertama di industrinya yang go public. Perusahaan tersebut akan bergabung dengan perusahaan dari Kepulauan Cayman yang didirikan pada tahun 2017, yang disebut Social Capital Hedosophia. Perusahaan tersebut diciptakan untuk membuat perusahaan pemula kaliber tinggi publik sementara menghindari semua persyaratan pengungkapan.

Pengaturan ini dijuluki “IPO 2.0” oleh SCH, dikenal sebagai perusahaan “blank check”, karena Virgin Galactic menjadi perusahaan publik di bawah SCH tanpa harus memenuhi persyaratan pengungkapan dari IPO konvensional, yang juga berarti investor akan dibiarkan dalam kegelapan. seperti apa yang diharapkan dari investasi mereka. Perusahaan yang baru merger akan memiliki penilaian awal sebesar $ 1,5 miliar USD.

Virgin Galactic sendiri didirikan kembali pada 2004 oleh pendiri Virgin Group, yakni Richard Branson dan pada 2018, ia meluncurkan manusia pertama ke luar angkasa dari AS sejak 2011. Hanya bulan februari tahun ini, ia membawa dua pilot dan seorang instruktur astronot ke luar angkasa, menarik perusahaan lebih dekat dengan tujuan komersialnya.

Tiket untuk perjalanan ke luar angkasa menelan biaya sebesar $ 250.000 USD, dan perusahaan mengatakan telah mengumpulkan $ 80 juta dalam bentuk deposito dari sekitar 600 penumpang di masa depan. Quartz melaporkan bahwa CEO George Whitesides mengatakan kepada mereka Virgin Galactic sekarang sepenuhnya didanai untuk meluncurkan layanan komersial penuh dan mencapai profitabilitas di bawah rencana bisnis perusahaan.

Sumber: Hypebeast

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *