Hal Tabu di Indonesia, Dianggap Biasa di Finlandia

Share this Article

Apa sih selain membuat traveller tertarik untuk mengunjungi kota hingga ke berbagai negara? Namun, selain alamnnya pasti tentu kebudayaan serta tradisi menarik untuk diperhatikan, misalkan orang Indonesia dan sebaliknya.

Pasti kalian sudah tahu, beda negara itu pasti beda tradisi apalagi cara menghormati terkadang kerap kali beda penafsiran untuk gesture tubuh tersendiri. Seperti menunjuk dengan kaki, bersalaman mengenakan tangan kiri untuk membuang ingus sembarangan bahkan itu dianggap tidak sopan dan tabu di Indonesia.

Meski begitu, ada saja negara yang melihat tindakan itu dianggap wajar oleh warga di Finlandia loh, sebaliknya kalau di Indonesia ini sangat tidak sopan.

Hmm… kira-kira apa saja, ya! perilaku tabu di Indonesia yang dinilai berbalik atau dinilai sopan di oleh warga Finlandia? Yuk simak ulasan yang dikutip dari Guideku.com.

Menunjuk dengan kaki

Biasanya sih kalau orang Indonesia jika menunjukkan sesuatu itu dengan menggunakan tangan atau bagian telunjuk. Namun berbeda dengan warga Finlandia, menunjuk dengan kaki ternyata sudah menjadi tradisi dan dianggap lumrah oleh warga Finlandia.

Bersamalaman dengan tangan kiri

Tidak Sopan di Indonesia, 5 Perilaku Ini Malah Kebiasaan Warga di ...

Menggunakan tangan kiri untuk bersalaman oleh warga Finlandia itu dianggap sah-sah saja, tidak untuk warga di Indonesia yang dinilai tidak sopan.

Tangan kiri dianggap hal yang wajar digunakan jika dikeadaan mendesak saja. Tapi, lain hal loh dengan di Finlandia! Berjabat tangan dengan tangan kanan itu dianggap biasa saja.

Membuang tisu di toilet

WC Mampet? Intip 4 Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Penyedot!

Himbauan di kamar mandi umum, agar membuang tisu jangan ke dalam toilet, itulah beberapa larangan yang ada di Indonesia. Namun, bukan untuk warga Finlandia, ternyata di sana, membuang sampah atau tisu ke dalam toilet diperbolehkan.

Memanggil atasan dengan panggilan nama

22 Cara Menarik Perhatian Dari Bos - seruni.id

Di Finlandia merupakan hal lumrah jika seorang karyawan memanggil bosnya dengan nama panggilan. Tapi jangan sekali-kali mencobanya ketika berada di Indonesia ya, travelers. Yang ada kamu malah kena semprot nanti.

Membuang bekas tisu di meja

DNA di Tisu Bekas Ungkap Misteri Pembunuhan di AS 26 Tahun Lalu ...

Membuang ingus ketika berada di meja makan merupakan perilaku yang dianggap tidak sopan oleh warga Indonesia. Tapi lain dengan Finlandia, perilaku ini malah ternyata dianggap biasa sja lho.

Bagaimana guys? itulah 5 perilaku di Indonesia yang dianggap tabu, tetapi untuk warga Finlandia justru dianggap perilaku yang biasa saja!

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *