Mahasiswa Bobol Ruangan Demi Masuk Museum dan Foto Dengan Dinosaurus!

Share this Article

Cerita unik seorang pria yang membobol Museum Australia demi menghabiskan waktu 40 menit untuk berkeliling hingga foto dengan kerangka dinosaurus.

Meski pria itu berhasil lolos dari petugas, tetap saja dia terpantau oleh rekaman CCTV. Memang untuk masuk museum harus melaporkan identitasnya, lebih konyolnya lagi pria tersebut mencuri topi koboi serta tak mantel museum dan mengambil foto dari dinding.

Setelah kejadian, anehnya pria ini justru menyerahkan diri ke kantor kepolisian setempat. Rupanya, dia adalah Paul Khun, seorang warga Jerman yang sedang menuntut ilmu di Universitas Australia.

Sebelumnya Museum tertua di Australia tutup selama sembilan bulan akibat renovasi besar-besaran. Namun, beberapa program awalnya masih berlanjut tapi setelah adanya Covid-19, semua ditutup.

Banyak orang mengira Khun seperti tak sabar untuk menunggu lama, melihat meteorit, gigi, serta benda menarik lainnya. Sehingga Khun merencanakan aksinya melalui rute yang jarang diakses oleh orang.

Terlihat direkaman CCTV pria Jerman itu memasuki ruangan yang terkunci, awalnya Khun dicurigai karena ingin mengambil sesuatu. Beruntungnya, Khun menekan bel pintu sehingga ada jeda untuk kabur dengan barang yang diambilnya.

Dianggap barang historis yang diambil oleh Khun, rupanya topi koboi itu punya seseorang staf museum bukan barang historis yang disangkanya.

Mengutip dari laman IFL Science, pembobolan terjadi pada pekan lalu sekitar pukul 1 pagi. Petugas kepolisian juga membutuhkan waktu seminggu untuk menemukan dengan menungguh rekaman CCTV di Facebook mereka, tapi rekaman itu sudah dihapus.

Bagaimana guys pendapatmu, apakah pria Jerman ini benar-benar penjahat atau dia seorang pencinta alam yang nekat melakukan aksi seperti itu?

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *