Desa Terbersih di Dunia Berada di Negeri Kincir Angin…

Share this Article

Siapa sih yang enggak mau tinggal di lingkungan yang bersih, selain menjadi impian tentunya menimbulkan kenyamanan bagi setiap orang. Meski begitu, tempat yang benar-benar bersih itu sulit ditemukan apalagi tanpa adanya sampah satu pun.

Namun, beda halnya dengan Desa Giethoorn, desa yang terletak di Overijssel, Belanda telah dinobatkan sebagai desa terbesih di dunia. Apalagi desa ini sangat strategis, sebabnya bebas dari polusi kendaraan, yang ada hanya terdapat jalanan kecil untuk pejalan kaki.

Desa ini banyak orang menjuluki “Venesia dari Belanda” menjadi salah satu wisata terpopuler di Negeri Kincir Angin. Bahkan banyak orang-orang yang ingin berwisata untuk menikmati keindahannya serta keasrian Desa Giethoorn.

Desa tanpa berserakan sampah

Desa tanpa adanya sampah yang berserakan, jadi Giethoorn dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia.

Jalan Sungai

Rumah-rumah di Giethoorn dihubungkan dengan sungai. Tak ada jalan darat yang besar. Hanya jalan setapak. Selebihnya Giethoorn dikelilingi oleh sungai yang membentang indah.

Sungai Yang Bersih dan Jernih

Sungai merupakan jalan utama transportasi di Giethoorn. Sehingga warga setempat selalu memastikan agar sungai senantiasa bersih dari limbah.

Venesia dari Belanda

Giethoorn sering disebut sebagai Venesia dari Belanda. Desa cantik ini cuma punya jalan setapak. Dan selebihnya adalah sungai yang membentang. Warga pun menggunakan perahu sebagai alat transportasi.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *