Bikin Merinding! 3 Tempat Wisata Terkenal Sebagai Tempat Bunuh Diri

Share this Article

Semua manusia pasti memiliki keingin untuk hidup selama mungkin, tapi jika sudah mengalami frustrasi karena selalu ditimpah masalah.

Bisa-bisa terlintas pikiran untuk mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menahan atas cobaan yang dijalani.

Sebagian orang melakukan bunuh diri di tempat kediamannya sendiri, tapi ada juga yang mengakhirinya di tempat umum, termasuk di tempat wisata.

Berikut ini merupakan tempat wisata yang kerap dijadikan sebagai tempat bunuh diri:

1.Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara terletak di perbatasan AS dan Kanada, sebagai tempat wisata yang ramai oleh pengunjung. Wisata ini terkenal dengan ukurannya yang begitu besar.

Namun di balik itu semua, Niagara memiliki cerita kelam karena air terjun ini sering kali disalahgunakan untuk melakukan aksi bunuh diri. Sebanyak 20 hingga 40 orang terdengar kabarnya melakukan aksi bunuh diri di air terjun tersebut.

Sejak tahun 1850 hingga 2011, sudah ditemukan lebih dari 5.000 mayat manusia yang ditemukan di dasar air terjun Niagara. Warga setempat pun mengupayakan memberi batasan-batasan keamanan pada titik yang dimanfaatkan orang untuk bunuh diri.

2.Hutan Aokigahara

Aokigahara adalah nama hutan yang terlak di kaki Gunung Fuji, Jepang. Sepintas memang tak ada bedanya dengan hutan yang lainnya, dengan pepohonan yang rimbun membuat terlihat rindang dan damai, tapi jika mengunjunginya siap-siap ‘disambut’ oleh mayat yang menyisakan tulang.

Hutan ini terkenal karena tempat untuk bunuh diri, bahkan warga setempat membuat otoritas dengan memasang papan dengan tulisan “jika ingin bunuh diri, hendak dipikir matang-matang”. Kepolisian dan relawan sering melakukan patroli serta memindahkan mayat-mayat, agar orang yang berniat bunuh diri membatalkan niatnya.

3.The Gap

Tebing yang berlokasi di Australia memiliki kisah yang sangat mistis, karena setiap tahunnya ada banyak orang yang kehilangan nyawanya dengan cara terjun dari atas The Gap.

The Gap merupakan tebing laut yang curam terletak di sebelah timur kota Sydney. Sering kali, orang yang mengunjungi tempat ini layaknya orang yang memiliki tingkah laku janggal seperti orang yang ingin bunuh diri.

Namun saat ini The Gap sudah dipasangi pagar pelindung serta kamera pengawas, tapi dengan adanya benda tersebut belum cukup memastikan keamaan. Ada salah satu warga setempat yang bernama Don Ritchie, ia selalu berjalan-jalan di tepi The Gap dan kerap kali mempergroki orang yang hendak bunuh diri.

Don Ritchie mengajak orang-orang yang hendak bunuh diri kerumahnya, serta mengobrol dan menikmati secangkir teh. Selama hidupnya, ia sudah menyelamatkan nyawa lebih dari 160 orang, atas tindakannya Ritchie diberikan medali kehormatan Australia.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *