Powerbank Unik di Dunia, Karena Cara Pemakaiannya Yang Aneh

Share this Article

Terkadang smartphone yang memiliki baterai yang terbatas sangat merepotkan apalagi jika sudah mengalami kebocoran pada baterai atau cepat lowbat.

Namun, ada solusi untuk mengatasi itu semua, dengan teknologi powerbank.

Meski begitu, powerbank memiliki daya yang terbatas, powerbank harus diisi ulang pada adaptor listrik untuk menghasilkan daya. Seiring waktu, perusahaan teknologi membuat powerbank yang unik.

Perusahaan yang berasal dari Jepang, Nendo, membuat powerbank unik cara penggunaan dengan cara diputar.

Powerbank tersebut terbilang unik karena cara pemakaiannya, didesain khusus untuk keadaan darurat yang diberi nama Denqul.

Mengutip laman Hype Beast, powerbank Denqul dirancang dengan istimewa karena tanpa sumber listrik tetap bisa digunakan.

Denqul berbentuk tabung dan berdiameter kecil, jika dilihat sekilas nampak seperti tongkat kecil.

Meski terlihat kecil, perangkat ini memiliki penyimpanan aliran listrik 5.000 mAh. Kapasitas daya terbilang cukup untuk dua kali pengisian smartphone hingga penuh.

Powerbank Denqul bisa dipanjangkan seperti layaknya tongsis (Selfie Stick). Bahkan ujungnya bisa ditekuk 90 derajat hingga berbentuk engkol yang dapat diputar.

Pada bagian dalam powerbank terdapat generator yang dapat mengonversi gaya gerak menjadi energy listrik.

Pengguna hanya memegang ujung powerbank, serta memutarkan engkolnya. Perputaran tersebut yang bakal menghasilkan energi listrik, karena perputaran baling-baling tersebut.

Tak cuma di putar saja, powerbank Denqul dapat di charge pada aliran listrik. Meski terbilang unik dan menarik, tapi sayang tidak disebutkan jelas untuk harga dan berapa lama daya tahan powerbank tersebut.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *