Wow! Google Photos Kini Telah Mencapai 1 Milyar Pengguna

Share this Article

Hanya lebih dari empat tahun setelah peluncuran awal, Google Photos telah mencapai satu miliar pengguna, menurut laporan dari Fast Company. Layanan pengorganisasian dan pengeditan foto tersebut telah mencapai tonggak sejarah, bergabung dengan Android, Gmail, YouTube, Google Maps, dan, tentu saja, Google search.

Namun, tidak seperti banyak dari layanan lain, Google Photos mencapai target dalam waktu yang relatif singkat. Dalam lima bulan pengumumannya di Google I / O 2015, layanan ini telah mengumpulkan 100 juta pengguna bulanan, dan mencapai 500 juta pengguna dua tahun setelah diluncurkan.

Meskipun menjadi salah satu aplikasi bawaan yang datang pada setiap perangkat Android, keberhasilan Google Photos tidak menjanjikan. Hal tersebut karena spin-off dari Google+, salah satu kesalahan langkah dari Google yang ditutup awal tahun ini. Namun, seperti yang dicatat Fast Company, aplikasi tersebut yang kini menjadi aplikasi terpisah itu, memungkinkan Google Photos untuk mendapatkan beberapa teknologi dasar terbaik dari Google+ tanpa dibebani oleh fitur-fiturnya yang kurang populer.

Sebagai bagian dari upayanya untuk sekarang mencapai angka 2 miliar pengguna, tim Google hari ini meluncurkan Gallery Go, hal itu merupakan alternatif ringan untuk aplikasi Google Photos utama. “Kami telah melewati tonggak yang sangat kritis ini dari satu miliar pengguna bulanan, dan Gallery Go adalah bagaimana kami berpikir tentang miliar berikutnya,” Anil Sabharwal, Wakil Presiden Google yang memimpin pembuatan Google Photos tersebut, mengatakan kepada Fast Company.

Sumber: Theverge

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *