Twitter Meminta maaf Karena Telah Berbagi Data Lokasi Dengan Perusahaan Pihak Ketiga

Share this Article

Twitter meminta maaf kepada perusahaan Monday bahwa secara tidak sengaja mengumpulkan dan berbagi data lokasi pengguna dengan “trusted partner” nya. Twitter mengatakan bahwa masalah telah diperbaiki dan perusahaan bekerja keras untuk memastikan hal tersebut terjadi lagi.

Dalam sebuah pernyataan, pihak Twitter menuliskan “Anda memercayai kami untuk berhati-hati dengan data Anda, dan karena itu, kami ingin terbuka dengan Anda ketika kami melakukan kesalahan. Kami telah menemukan bahwa kami secara tidak sengaja mengumpulkan dan berbagi data lokasi iOS dengan salah satu mitra tepercaya kami dalam keadaan tertentu.”

Secara khusus, Twitter mengumumkan bahwa mereka secara tidak sengaja mengumpulkan data data lokasi pengguna iOS yang memiliki lebih dari satu akun dan telah memilih untuk menggunakan fitur lokasi di salah satu akun ini. Twitter mengatakan dalam beberapa kasus, ia mungkin telah mengumpulkan informasi lokasi untuk akun yang tidak terotoritasi dengan fitur lokasi jika pengguna menggunakan perangkat yang sama untuk kedua akun tersebut. Namun, tidak jelas berapa banyak data pengguna Twitter yang terkena dampak tersebut.

Sumber: MSN

Share this Article

Artikel Lainnya