Tokopedia Bikin Fitur Jual Handphone Langsung Laku

Share this Article

Share this Article

Terobosan terbaru dari Tokopedia untuk pengguna handphone yang ingin menjualnya. Diklaim mempermudah penjualan dengan harga yang terbaik.

Mengutip dari okezone, fitur Tokopedia Langsung Laku mempermudah masyarakat menjual smartphone dan langsung dapat dicairkan dalam bentuk saldo Tokopedia.

Penjualan smartphone akan ditentukan sistem di dalam aplikasi sehingga nantinya akan tertera nilai jualnya.

“Tokopedia selalu berupaya untuk menciptakan berbagai macam inovasi demi mempermudah kehidupan masyarakat. Sebelumnya, kami menghadirkan fitur Tokopedia Tukar Tambah pada bulan Juli 2019, di mana masyarakat dapat menukarkan smartphone lamanya dengan yang baru secara online,” kata Category Development Lead Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil riset perusahaan, lebih dari 50 persen pengguna fitur Tokopedia Tukar Tambah menukar smartphone lama yang memiliki umur di atas 3 tahun.

Fransiscus melanjutkan, “Antusiasme dari pengguna tersebut mendorong kami untuk menciptakan Fitur Tokopedia Langsung Laku. Kini masyarakat mudah jual smartphone bahkan langsung dicairkan dalam bentuk uang tuani ke saldo Tokopedia”.

Proses pengecekan smartphone dilakukan secara mudah dan langsung melalui aplikasi Tokopedia versi terbaru baik Android maupun iOS. Pengguna dapat mengakses fitur Langsung Laku melalui tab pencarian di beranda Tokopedia, lalu memilih tombol ‘Jual Sekarang’ untuk menjalankan sistem pengecekkan terhadap perangkat lunak dan perangkat keras smartphone, termasuk nomor IMEI yang sesuai.

Setelah pengecekkan, sistem akan memberikan harga terbaik. Jika harga disetujui, pengguna dapat memilih jadwal pengiriman smartphone yang ingin dijual.

Kemudian, pihak kurir akan melakukan penjemputan smartphone tersebut, sesuai jarak dan waktu yang disetujui pengguna.

Fitur Tokopedia Langsung Laku, saat ini beroperasi bagi pengguna berdomisili Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dalam waktu dekat fitur aplikasi ini akan dinikmati masyarakat.

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *