Teknologi AI Robo-Doctors Bantu Perawat Medis Tangani Corona

Share this Article

Berkembangnya teknologi membuat para ahli melakukan suatu terobosan yakni dengan menghadirkan teknologi AI (Artificial Intelligent) dan robot. Namun, robot ini diciptakan untuk membantu tim medis terkait virus Corona.

Robot medis ini dibuat oleh perusahaan China yang bernama Clouds Minds, bahkan pembuatannya termasuk cepat, tidak ada sepekan.

Melihat wabah virus Corona yang terus menerus semakin meninkat, wajar jika rumah sakit di China kewalahan untuk menangani pasien. Maka itulah robot ini dibuat guna membantu perawat pasien virus Corona, hadirnya robot ini bahkan bisa membuat staf medis bekerja dengan efesien.

Kehadiran robot di rumah sakit China yang dilengkapi dengan jaringan 5G agar meningkatkan kerja robot seperti, kecepatan serta komunikasi robot medis karena dengan adanya jaringan yang cepat robot ini akan efesien membantu para medis.

Robot ini dinamakan Robo-doctor yang fungsinya untuk mengukur suhu, mensterilkan area yang terifenksi, membantu mengantar makanan, hingga merawat pasien. Dengan ini, para kinerja medis mengaku sangat terbantu dan kehadiran robot ini juga meminimasilir penularan virus antara perawat dan pasien.

Sebelumnya juga pernah ada yang menciptakan alat teknologi untuk membantu SDM (sumber daya manusia) namun sayangnya alat tersebut belum memadai dan adanya keterbatasan pemakaian.

Pemerintah China juga mengharap dengan adanya AI ini dapat membantu penanganan virus Corona dengan pengawasan ahli. Sehingga teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk memecahkan masalah lainnya.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *