Supercar Mirip Lamborghini, Terbuat Dari Sampah Yang Di Daur Ulang!

Share this Article

Beragam produk otomotif seperti mobil dan motor, namun, seperti yang diketahui jika pameran otomotif memamerkan deretan kendaraan unggulan, dari mobil keluarga sampai supercar yang berada di gelaran Tokyo Motor Show yang sudah berakhir.

Bicara soal mobil supercar, ada yang menarik dari salah satu mobil yang dipamerkan tersebut, seperti apa?

Mengutip berbagai Zing, Selasa 28 Oktober 2019, biasanya supercar diproduksi oleh produsen-produsen ternama, misalnya Ferrari dan Lamborghini. Mobil bernama Nano Cellulose Vehicle (NCV) ini berasal dari material berbahan daur ulang yang dibuat oleh Mahasiswa Jepang.

Selain berbahan baja, plastic, dan serat fiber. NCV berselimut material yang tidak disangka seperti tanaman atau limbah pertanian. Pelapis yang digunakan untuk panel kendaraan, pintu, convertible, dan bonnet.

Dengan hasil “Casing” lebih ringan 50 persen dari yang konvensional hingga bisa mengurangi bobot kendaraan 10 persen.

Berbagai macam seperti pintu yang digunakan jenis kupu-kupu, roda multi-spoke khas sportscar. Di sisi lain, lampu belakang gemuk seperti Chrysler ME Four-Twelve, namun lebih mengotak.

Dalam interior, dasbor kemudi dan penumpang dibalut kayu dengan desain minimalis dan elegan, bahkan panel instrument sudah mengenakan sistem digital.

Sedangkan untuk sistem tenaga, dengan kecepatan maksimal yang renda 20 km/jam, mobil memiliki konsep diperkirakan menggunakan sel bahan bakar hidrogen.

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *