Samsung Digugat Atas Iklan Smartphone Yang Tahan Air

Samsung dituntut oleh Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC) karena diduga menyesatkan konsumen akan kemampuan tahan air smartphone mereka.


Samsung telah menjalankan iklan bahwa smartphone Galaxy dapat bertahan di kolam renang dan air laut sejak 2016 tanpa membuktikan bahwa perangkat genggam mereka benar-benar dapat melakukannya.

Chairman ACCC Rod Sims menyatakan:

“ACCC menuduh iklan Samsung yang diwakili secara salah dan keliru mewakili telepon Galaxy akan cocok untuk digunakan, atau untuk pemaparan, semua jenis air, termasuk dalam air laut dan kolam renang, dan tidak akan terpengaruh oleh paparan air seperti itu seumur hidup. telepon, saat ini tidak terjadi.”

Di lebih dari 300 iklan, beberapa ponsel Galaxy disebut memiliki ketahanan air IP68, yang memungkinkan ponsel bertahan 1,5 meter terendam air selama 30 menit. Namun, ACCC mengklaim bahwa tidak memungkinkan untuk jenis air lainnya, menunjukkan bahwa Samsung bahkan menyatakan Galaxy S10-nya tidak disarankan untuk digunakan di pantai. Salah satu iklan ini bahkan menunjukkan Lil Wayne menuangkan sampanye di teleponnya mengklaim S7 akan tetap berfungsi.

Menurut Reuters, pihak Samsung mengatakan bahwa perusahaan tersebut ingin melawan kasus ini.

Sumber: Hypebeast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *