Nike Gunakan AR Untuk Membantumu Temukan Sepatu Yang Pas Dengan Kamu

Share this Article

Nike bereksperimen berat dengan augmented reality selama beberapa tahun belakangan ini, dan perusahaan terus bekerja pada experience baru yang didukung teknologi ini.

Raksasa brand olahraga tersebut kini memperkenalkan Nike Fit, fitur yang menggunakan kombinasi visi komputer, data ilmiah, kecerdasan buatan, dan algritma rekomendasi untuk men-scan kakimu dan menentukan sepatu yang cocok untuk kamu gunakan. Kamu dapat melakukan augmented reality dengan menggunakan aplikasi Nike pada Smartphone-mu.

Nike mengatakan bahwa, menurut penelitian industri, lebih dari 60% orang memakai sepatu ukuran yang salah. Dengan Nike Fit, perusahaan berharap dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Experience AR itu sendiri cukup sederhana. Dimulai kamu membuka aplikasi Nike, pergi ke halaman prosuk dan sebelah biasanya ada menu yang memungkin kamu memilih ukuran sepatumu, kamu dapat melihat opsi baru untuk mengukur kakimu.

Dari sana, kamera akan nampak dan kamu akan diminta untuk berdiri di sebelah dinding dan mengarahkan smartphone-mu ke kakimu. Setelah fitur tersebut mengenali kakimu dan ukuran fisikmu, fitur itu mulai memindai dan kemudian memberitahu ukuran sepatu Nike yang ideal dengan kamu. Seluruh proses tersebut memakan waktu kurang dari satu menit.

Misalkan kamu mendapatkan “9,5”, kamu mendapat rekomendasi sneaker Air Max ini, karena aplikasi akan memberimu banyak informasi alasannya. Seperti “80% orang dengan kaki mu yang serupa dan membeli sneaker tersebut” atau “Sepatu ini terlihat sedikit kecil.” Nike Fit akan mengukur kakimu secara virtual hingga ke ukuran milimeter, serta memberitahu apakah apakah kaki kananmu lebih besar dari kaki kirimu, ataupun sebaliknya.

Perusahaan mengatakan bahwa perusahaan percaya diri pada teknologinya. Sedemikian rupa sehingga ia berencana menjadikannya sebagai fitur inti dari aplikasi Nike. Apakah kamu tertarik mencoba aplikasi tersebut.

Sumber: Engadget

Share this Article

Artikel Lainnya