Netizen Cemooh Palsunya Iklan ‘Smartphone’ Huawei

Share this Article

Netizen mencemooh iklan smartphone terbaru Huawei, Nova 3/ Nova 3i. Pasalnya iklan yang tayang di Mesir ini ketahuan melakukan pembohongan publik. 

Hal ini terungkap dari foto yang diunggah oleh artis yang bermain dalam iklan Huawei tersebut. Dalam foto tersebut, Sarah Elshamy menampilkan foto “dibalik layar” saat iklan dibuat.

Dalam foto itu, nampak bahwa sang aktor tidak sedang memegang Huawei Nova 3 yang mereka iklankan. Alih-alih sang aktor hanya berakting tengah memegang kamera sementara pengambilan gambar dilakukan menggunakan kamera DSLR.

Padahal dalam iklan yang ditayangkan, sang aktor seolah-olah tengah mengambil swafoto dengan sang aktris menggunakan kamera Nova 3.

Elshamy memang sudah menghapus postingan tersebut dari akunnya. Namun, seorang netizen cukup gesit untuk menangkap layar saat postingan itu belum dihapus.

Menanggapi kasus ini, seorang Youtuber terkenal yang kerap melakukan pengujian smartphone, Michael Blownie berkomentar bahwa dirinya tak kaget atas aksi Huawei ini.

“Satu-satunya alasan kenapa saya tidak kaget dengan (berita) Huawei memanipulasi foto smartphone-nya karena hal ini sudah terlalu sering terjadi,” tulisnya. 

Ini bukanlah kali pertama Huawei berlaku tak jujur lewat iklan-iklannya. Sebelumnya Huawei juga ketahuan memalsukan hasil foto dari Huawei P9 yang aslinya ditangkap dengan kamera DSLR. Huawei juga ketahuan melakukan pengeditan untuk keperluan pemasaran Huawei P8 dan P8 Max, demikian dikutip dari GizmoChina.

Sumber: cnnindonesia.com

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *