Merangkap Dua Peran, Inilah Gaji Bos Google Saat Ini!

Share this Article

Merangkap menjadi CEO Google sejak 2015, Sunder Pichai baru-baru ini diangkat menjadi CEO perusahaan induk Google, Alphabet menggantikan Larry Page.

Dari arsip Securities and Exchange Commission (SEC) pada 17 Desember, mengklaim jika Pichai mengerjakan peran ganda, bahkan sampai naik gaji.

Dikutip dari laman Business Insider, Sabtu (21/12) gaji pokok Sundar Pichai meningkat hingga USD 2 juta atau sekitar Rp 27,9 miliar.

Angkat tersebut masih belum termasuk bonus dan lain-lainnya, menurut laporan Pichai bisa mendapat bonus USD 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun, bila mampu mencapai target yang diinginkan.

Alphabet mengungkapkan bahwa Sundar Pichai sejatinya akan memenuhi syarat untuk tahap awal pemberian saham, tapi itu tergantung pada perusahaan melawan indeks S&P 100 selama periode 2020-2021.

Meski Sundar Pichai mendapatkan kenaikan gaji, namun itu bukan CEO teknologi dengan gaji tertinggi di Amerika Serikat. Saat ini ada yang memiliki gaji USD 108,3 juta atau Rp 1,5 triliun yang diraih oleh Mark Hurd dari Oracle.

Kemudian, CEO Microsoft Satya Nadella yang berpenghasilan dengan gaji pokoknya saja sebesar USD 2,3 juta atau sekitar Rp 32,1 miliar, lebih tinggi sedikit dari gaji Sunder Pichai. Memang untuk gaji di perusahaan teknologi terbilang bisa mencapai angka fantastis.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *