Instagram Dikabarkan Sedang Testing Fitur Pemulihan Akun Terbarunya

Share this Article

Share this Article

Jejaring sosial Instagram sedang menguji fitur proses pemulihan akun dalam aplikasi terbarunya agar para penggunanya lebih mudah saat memulihkan akunnya, serta membuat lebih sulit bagi para hacker untuk membajak akun para pengguna.

Saat kamu mengisi form dukungan, Instagram akan menanyakan berbagai jenis info (seperti alamat email ataupun nomor telepon), kemudian kamu akan mendapatkan kode enam digit ke info kontak pilihanmu dari Instagram, dan Instagram kemudian akan mencegah para hacker menggunakan kode email atau nomor telepon untuk mengambil alih akun Instagram pengguna dari perangkat lain.

Metode ini akan memastikan bahwa kamu dapat memulihkan akun instagram jika para hacker telah mengubah nama pengguna dan data kontak. untuk itu, Instagram menawarkan perlindungan nama pengguna tidak dapat diklaim untuk “periode waktu” setelah perubahan akun.

Tidak pasti kapan fitur pemulihan terbaru ini akan tersedia secara luas, meskipun penguncian nama pengguna tersedia untuk semua pengguna Android dan iOS. Namun, tujuan dari proses pemulihan yang baru ini Instagram berharap kamu dapat memulihkan akunmu sepenuhnya di dalam aplikasi Instagramnya.

Keamanan akun Instagram telah menjadi masalah akhir-akhir ini dengan kata sandi yang terbuka dan upaya instrusi yang terus meningkat.

Sumber: MSN

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *