Google Sedang Uji Coba Fitur Play/Pause Global Video Untuk Browser Chrome

Share this Article

Share this Article

Google kini dapat segera menambahkan tombol play/pause ke browser Chrome, yang memungkinkan pengguna untuk menjeda atau memutar video dari tab apapun. Fitur tersebut akan hadir pada versi pengembangan terbarunya Canary Chrome. Fitur terbaru ini disebut Global Media Controls.

Setelah pengguna mengaktifkan fitur tersebut, ikon putar akan muncul di sebelah URL (disebelah bintang penanda), jika kamu sedang menonton di tab apapun. Dengan mengkliknya, kontrol yang lebih besar akan muncul dan memungkinkan pengguna untuk pause, play ataupun skip forward/backward di tab manapun tanpa harus mengkliknya pada video tersebut.

Fitur ini bisa sangat berguna untuk menghentikan video auto play yang sangat mengganggu, atau mengendalikan video Youtube jika pengguna ingin beralig ke tab lain. Hal ini juga akan menjadi perubahan yang disambut baik, mengingat Google baru-baru ini menghapus kemampuan untuk mute tabs dengan mengklik kanan pada tab untuk membisukan situs tersebut secara permanen. Kendati demikian, Global Media Controls ini lebih fleksibel, terutama untuk penggemar Youtube yang fanatik dan pengguna yang tidak perlu lagi mengejar tab auto play yang sangat mengganggu penggunanya.

Namun, fitur ini masih dalam pengujian awal, jika Google memutuskan untuk memasangkannya ke browser utamanya, itu pasti akan berjalan dengan lancar. Jika kamu ingin mencobanya sendiri, kamu dapat mengunduh browser Canary disini, kemudian aktifkan flag chrome: // flags / # global-media-controls.

Sumber: MSN

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *