Google Mencabut Beberapa Bisnisnya dengan Huawei, Kenapa?

Share this Article

Google telah mencabut kerjasama bisnisnya dengan Huawei, dengan ini mereka diharuskan melakukan pemindahan hardware dan produk software terkecuali produk lisensi yang Open Source. Informasi ini telah dikutip Reuters dari sebuah sumber pada hari minggu dalam sebuah kunjungan ke perusahaan China yang sekarang sudah masuk daftar Blacklist di seluruh dunia.

Huawei Technologies akan segera kehilangan akses ke pembaruan untuk OS Androidnya, dan versi berikutnya dari smartphone yang ada diluar China juga akan kehilangan akses ke aplikasi dan layanan populer dari Google, termasuk Google Play dan aplikasi Gmail.

Menurut sumber, rincian layanan spesifik masih dibahas secara internal di Google. Pengacara Huawei juga akan mempelajari dampak dari tindakan Departemen Perdagangan AS, namun pihak Huawei tidak dapat dihubungi untuk komentar lebih lanjut.

Google akan berhenti memberikan dukungan teknis dan kolaborasi apapun untuk Android dan layanan Google kepada Huawei di masa mendatang.

Kamis lalu, Pihak administrasi Donal Trump secara resmi menambahkan Huawei ke daftar Blacklist perdagangan, Trump segera memberlakukan pembatasan perdagangan Huawei yang akan membuat sangat sulit bagi raksasa teknologi China itu untuk melakukan bisnis dengan perusahaan AS.

Sumber: MSN

Share this Article


Artikel Lainnya