Dianggap Ilegal! Ferrari 360 Spider Dilindas Buldoser

Share this Article

Pemerintah Filipina tidak pandang bulu, karena mengetahui kendaraan yang di impor secara Ilegal. Mobil mewah dan supermahal ini dihancurkan menggunakan buldoser.

Ide yang berlaku ini berawal dari Presiden Rodrigo Duterte, dimana keputusannya yang selalu menuai kontroversi karena terbilang sangat kejam. Ketika sebuah unit Ferrari 360 Spider dilindas hingga rata oleh buldoser, dia menghadiri dan melihat langsung.

Peraturan Preisden Duterte memusnahkan kendaraan yang tebilang haram itu dengan buldoser, bahkan disiarkan oleh Stasiun lokal Thailand, GMA News. Rey Leonardo Guerrero merupakan petugas bea cukai mengklaim bahwa pemilik mobil Ferrari terbukti melakukan kesalahan karena ingin menghindar dari pajak tahunan.

Itu alasan yang mengharuskan mobil Ferarri tersebut dilindas hingga hancur lebur, atas perintah langsung dari Duterte. Kejadian seperti ini bukanlah yang pertama dilakukan, kami pernah juga melakukan penghancuran sebanyak 68 supercar yang diimpor secara Ilegal pada Agustus 2017.

Mobil yang dihancurkan diantaranya, BMW Sport, Nissan Skyline, Porsche 911, Ford Mustang Convertible, dan Lamborghini Gallardo serta masih banyak lagi.

Presiden Rodrigo Duterte mengaku bahwa bisa saja mobil-mobil ilegal tersebut kami lelang dan pemerintah pun akan mendapatkan hasil dari keuntungan tersebut. Namun, Duterte lebih memilih menghancurkannya ketimbang melelangnya.

Ide tersebut semata-mata untuk memberikan efek jera kepada para pengimpor maupun pemilik mobil supercar. Semoga dengan adanya peraturan yang berlaku membuat kedepannya tidak ada lagi barang haram yang diimpor, imbuh Leonardo sambil bersungut-sungut.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *