Di China Pengemis Menerima Sumbangan Dengan Cara Non-Tunai

Share this Article

Share this Article

Pernah tidak kamu sedang berjalan atau sedang duduk santai lalu kamu berpura-pura tidak punya uang kecil untuk memberi uang ke pengemis atau pengamen?

Pemandangan tersebut tidak bisa dilakukan oleh masyarakat di China, karena pengemis dan pengamen sudah melakukan cara tersendiri untuk mendapat pemberian. Viral pengemis menggunakan cara non-tunai untuk mendapatkan pemberian dari orang.

Kabar tersebut viral setelah dibagikan oleh seorang bernama Fazil Irwan, dirinya menceritakan saat dirinya dan temannya berkunjung ke Beijing. Ia menceritakan bahwa dirinya dan temannya sedang makan malam, tiba-tiba seorang pengemis menghampirinya.

Kemudian pengemis tua berkata apakah kalian mau memberikan sumbangan kepadaku, tapi tidak memegang uang cash saat itu.

“Maaf, aku tidak memegang uang cash,” ujar temannya.

Setelah pengemis itu mendengar jawaban itu, justru pengemis tersebut menjawabnya.

“Tidak apa, jika tidak ada cash, saya bisa juga menerima uang secara non-tunai,” jawab pengemis.

Setelah percakapan tersebut selesai, lantas temannya memberikan uang secara non-tunai kepada pengemis itu. Karena dinilai sangat lucu dan unik postingan dari Fazil, berbagai macam komentar melayang sebanyak 3.5 ribu serta 13 ribu share.

Namun kejadian pengemis meminta sumbangan secara non-tunai, bukan pertama kalinya. Justru sekarang sudah banyak menjalankan aksi tersebut, mereka yang menerima uang sumbangan melalui non-tunai dengan cara menyodorkan barcode ke pemberi sumbangan.

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *