Daftar Aplikasi Ojek Online Paling Populer di Indonesia

Share this Article

Dengan masuknya teknologi, banyak hal yang kini bisa dilakukan secara online atau menggunakan internet. Ojek online merupakan salah satu inovasi yang paling brilian, karena jelas dengan adanya ojek online banyak masyarakat menjadi termudahkan transportasinya.

Ojek online saat ini memang sedang menjadi tren transportasi, khususnya di Indonesia. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk menjadi tukang ojek online. Di Indonesia sebenarnya ada banyak jenis ojek online yang bisa kamu temui, walaupun sebenarnya prinsipnya sama saja. Nah, berikut ini beberapa aplikasi ojek online yang bisa memudahkan transportasi kamu.

1. GO-JEK

Salah satu layanan ojek online terpopuler di Indonesia sekaligus menjadi pelopor, GO-JEKmerupakan karya anak bangsa yang kini manfaatnya dirasakan masyarakat banyak. GO-JEK memang menjadi pelopor aplikasi ojek yang kini juga menyediakan fitur lain. Misalnya saja seperti GO-FOOD yang dikhusukan untuk mengantar makanan, atau GO-SEND untuk mengantar dokumen dan barang.

2. GrabBike

Salah satu kelemahan GO-JEK adalah belum merata pelayanan yang mereka berikan, masih banyak daerah yang belum terkangjau oleh GO-JEK. Nah, untuk itu GrabBike sebagai kompetitor utama kini sudah bisa kamu temui di daerah-daerah, jadi untuk yang tinggal di daerah dan ingin menggunakan aplikasi ojek online, bisa pakai yang satu ini, yaitu GrabBike.

3. Jeger Taksi

Yang satu ini mungkin membuat kamu bingung, tapi yang perlu kamu tau sebenarnya Jeger Taksi merupakan aplikasi ojek online seperti yang lainnya. Hanya saja kenapa mereka mengusung nama Jeger Taksi? Karena taksi tersebut merupakan taksi roda dua atau motor. Salah satu fitur Jeger Taksi yang paling cukup bagus adalah dimana driver akan memberikan rute terdekat supaya biaya yang nantinya kamu keluarkan bisa seminimal mungkin.

4. TopJek

TopJek merupakan aplikasi yang cukup populer, dengan total download 50 ribu di Google Play Store. Dengan konsep yang hampir sama dengan GO-JEK, TopJek menyediakan beberapa layanan seperti untuk mengantar penumpang dan mengantarkan paket atau dokumen. Aplikasi TopJek bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

5. Ojek ARGO

Ojek ARGO merupakan penyedia layanan ojek online yang mempunyai tarif cukup murah. Kamu akan dikenai biaya Rp1.500,- per km dengan order minimal Rp10.000,- saja, cukup murah kan?. Selain itu kamu akan diberikan banyak fitur yang menarik seperti berkomunikasi dengan driver secara langsung tanpa perlu menggunakan telepon ataupun melalui sms.

6. Bojek

Untuk yang satu ini hanya tersedia di Bogor ya, namanya Bojek atau “*Bogor Ojek**. Aplikasi ojek online yang satu ini juga mendapat banyak respons positif dari masyarakat. Tak hanya mengantar penumpang, Bojek juga menyediakan layanan untuk antar barang ataupun dokumen. Walaupun Bojek termasuk sebagai pendatang baru di dunia ojek online, Bojek sudah banyak mendapat rating bagus yang artinya banyak kosumen yang merasa puas.

7. Bang-Ojek

Kalau di Bogor ada Bojek, lain di Jogjakarta ada yang namanya Bang-Ojek. Aplikasi ojek online yang satu ini juga mematok tarif murah pada para penumpangnya, tarif Bang-Ojek mulai dari Rp1.500,- per km. kamu juga bisa mencari driver dengan lokasi terdekat dan nantinya kamu akan dicarikan rute pengantaran terdekat untuk untuk meminimalkan biaya.

Nah, itulah beberapa aplikasi ojek online yang paling populer di Indonesia. Ojek online memang menjadi salah satu inovasi yang kini banyak digunakan oleh masyarakat, terutama mereka yang tidak mempunyai kendaraan pribadi atau untuk menghindari kemacetan di kota besar.

Sumber: jalantikus.com

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *