China Pakai Drone, Hadapi Virus Corona

Share this Article

Pemerintah China berinisiatif menggunakan drone untuk menyebarkan cairan disinfektan ke desa serta kota-kota yang terkena virus corona.

Mengutip dari Daily Mail, China melawan virus corona menggunakan pesawat nirawak guna menyebarkan cairan di provinsi pesisir Jiin, Shandong, dan Zhejing.

Dalama sebuah video yang meluas di internet, drone yang mengudara guna menyemporkan cairan disinfektan. Para peneliti mengharapkan agar cairan yang disebarkan itu dapat mecegah virus tersebut, meski belum dipastikan efektif.

Tak hanya pemerintah, masyarakat di kota Heze, Shandong, dengan sukarelawan menawarkan drone pribadinya, untuk digunakan demi mencegah virus mematikan itu.

Menggunakan drone merupakan salah satu cara yang paling efektif dari pada dengan cara tradisional, berjalan kaki atau menggunakan truk. Pesawat tanpa awak ini terbukti sebagai metode terbaik, karena tidak menyebabkan risiko.

Sementara, drone patroli milik dinas pertanian dan polisi digunakan untuk melepaskan disinfektan di daerah yang sulit diakses seperti atap, kebun, dan gedung pecakar langit, yang berada di Provinsi Sichuan barat daya China.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *