Bursa Bitcoin Di Jepang Di Curi Para Hacker, 32 Juta Dollar Melayang

Share this Article

Bursa Cryptocurrency berbasis di Tokyo yang dijalankan oleh Remixpoint baru saja menemukan bahwa ¥ 3,5 miliar JPY (atau sekitar $ 32 juta USD) di bawah manajemennya telah dicuri oleh para hacker. Dari jumlah itu, ¥ 2,5 miliar JPY atau $ 23 juta USD adalah milik pelanggan.

Para hacker mencuri dari lima cryptocurrency yang berbeda termasuk Bitcoin, Bitcoin Cash, dan Ripple. Sejauh ini, Remixpoint mengatakan bahwa semua cryptos yang dicuri berasal dari wallet nya. Sejak kena hack, Bitpoint telah menangguhkan semua layanannya, termasuk perdagangan, penyetoran, dan penarikan.

Ini bukan pertama kalinya pertukaran crypto Jepang diretas. Awal tahun lalu, salah satu pertukaran cryptocurrency terbesar di Jepang yang disebut Coincheck dihantam oleh para hacker, yang berhasil mencuri $ 400 juta USD, menyebabkan pemerintah Jepang menyarankan pertukaran untuk meningkatkan keamanan mereka.

Dengan serangan baru ini, tampaknya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan ketika datang ke cyber security mereka. Bagi mereka yang terkena oleh peretasan tersebut, Bitpoint belum mengumumkan rencana apa pun untuk mengganti uang pelanggannya itu.

Sumber: Hypebeast

Share this Article

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *