Bill Gates Menggeser Orang Terkaya Di Dunia Jeff Bezos

Share this Article

Bill Gates orang terkaya di dunia saat ini, pendiri Microsoft itu merebut kursi Jeff Bezos, CEO Amazon yang sebelumnya dinobatkan orang terkaya di dunia. Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Gates memiliki kekayaan mencapai US$110 miliar atau sekitar Rp 1.540 triliun.

Gates sejatinya selalu masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. Namun, ini kali pertamanya pendiri Microsoft menduduki posisi orang terkaya di dunia dalam lebih dari dua tahun terakhir.

Gates dinobatkan mejadi orang terkaya di dunia, setelah perusahaan Bezos rontok sekitar 28 persen pada kuartal ketiga tahun ini, itu yang diketahui dalam laporan laba bersih.

Namun, di sisi lain, justru harga saham Microsoft melambung 45 persen sejak awal tahun, sehingga menggembukan kantong Gates. Ditambah, Gates sukses menorehkan kontrak cloud-computing senilai US$10 miliar dari Pentagon.

Kekayaan Bezos harus dibagi dua dengan istrinya, setelah berduanya resmi bercerai, sehingga kekayaan bersih Bezos sekarang diperkirakan tersisa US$108 miliar.

Bill Gates mengomentari rencana penarikan pajak kekayaan pada perusahaan teknologi yang diajukan oleh beberapa kandidat politik Demoktrat, termasuk Senator Elizabeth Warren.

Dirinya mengaku, bahwa sudah membayar lebih dari US$10 miliar dalam bentuk pajak, jadi tidak masalah bila harus membayar pajak menjadi US$20 miliar.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *