Bicara Kamera Untuk Pemula, Disini Tempatnya!

Share this Article

Share this Article

Sebenarnya ini layak diperdebatkan soal perbincangan pemula untuk camera, bagaimana memilih kamera untuk newbie.

Mengupas semua hal ini memang wajar saja jika kamu pemula di potografi atau videografi. Sebabnya untuk memilih kamera untuk pemula itu harus sesuai untuk ukuran pemula katakanlah gampang digunakanya.

Kalau ingin menjadikan potografi atau videografi bagus, mungkin kalian tidak perlu bertanya harga berapa, dan modelnya apa.

Seperti apa kamera untuk pemula

Mempertimbangkan ini semua memang harus matang-matang, pasalnya ada beberapa karakteristik kamera untuk pemula. Kemungkinan juga menjadikan sebuah hobbyist serius, tanpa harus melewati aspek penggunaan yang mudah.

Mode Manual: Camera pocket dengan auto memang asik, karena kamu hanya mencari objek yang ingin difoto bahkan hasilnya sudah cukup bagus. Namun pemula harus belajar mode manual, karena settingan auto sering menghasilkan gambar yang kurang memuaskan dibandingkan mode manual.

Bisa Ganti Lensa: Mengganti lensa untuk belajar lebih banyak tentang focal length dan efek terhadap lebar atau sempit yang dihasilkan. Apalagi beberapa kemungkinan seperti foto objek yang bergerak, Bokeh, Foto dimalam hari, semua itu untuk mencapainya dengan ganti lensa.

Merekam Video: Yang tadinya mencoba-coba fotografi, bisa kemungkinan akan beralih ke videografi. Apalagi keadaan media sosial sekarang ini lebih simpatik pada content video.

Harga relatif hemat: Memang wajar untuk ukuran pemula, sebenarnya merujuk ke kamera yang cukup hemat. Niat pemula membeli kamera untuk hasil yang bagus, memungkinkan untuk belajar dan tidak perlu mengeluarkan investasi yang besar.

Canon EOS M100

foto: Pocketlint

Mirrorless kamera dengan Dual Pixel CMOS AF yang membantu fokus pada object secara cepat, dibekali valid pixel 24.2MP, serta koneksi built-in Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth.

Touchscreen jadi fitur penting untuk pemula karena lebih mudah mengganti settingan kamera. Untuk DSLR itu harus mengerti tentang dial mana harus ditekan dan diputar untuk settingan.

Sony A5100

foto: Pocketlint

Sony A5100 Terkenal karena teknologi yang di dalam kamera ini banyak kemiripan dengan Sony A6000. Ada tiga hal yang mirip dengan A6000, yaitu sensor gambarnya APS-C 24 MP, prosesor BionZ-X dan autofocus hybrid yang mumpuni untuk mengikuti subjek yang bergerak.

Hasil foto A5100 memiliki resolusi 24M dilengkapi sensor APS-C seperti 1500D. Banyak orang berpendapat hasil foto A5100 memiliki contrast yang lebih terasa bahkan lensa Sony ada banyak pilihan dibanding brand lainnya.

Namun, A5100 belum bisa dipasang flash eksternal, tidak seperti dua DSLR di atas.

Canon EOS 1500D

foto: Pocketlint

Cannon EOS 1500D spesifikasi mirip 3000D. Hanya ada perkembangan di resolusi foto menjadi 24MP. Apalagi untuk pemula memungkinkan hasil foto lebih detail. Monitor LCD lebih besar 3 inch sedangkan 3000D 2,7 inch.

Selebihnya tidak ada perbedaan signifikan antara 3000D dan 1500D

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *