Berkat Smartphone, Wanita Selamat Dari Maut!

Share this Article

Setelah pingsan tiga hari, pengakuan mengejutkan oleh seorang wanita di Lancaster, Inggris. Dia selamat dari maut karena sebuah ponsel Android yang baru saja dibelinya, tiga hari pingsan dan lumpuh akhirnya terselamatkan.

Dia pingsan tapi ponsel miliknya tetap hidup, menariknya ponselnya itu dapat digunakan untuk menelepon demi mencari pertolongan.

Wanita ini bernama Beth McDermott dilaporkan oleh The Sun, terpeleset di tangga yang berada di rumahnya sampai terjatuh dan pingsan. Menurut informasi, wanita 42 tahun ini sempat pingsan selama tiga hari dan terbujur kaku hingga siuman kakinya tidak bisa digerakkan.

Ketika Beth ingin bangun, namun kakinya sangat kaku dan tidak bisa digerakkan, sebab dirinya memiliki penyakit rhabdomyolysis. Penyakit ini disebabkan oleh kerasakan dan kematian jaringan otot rangka yang membuatnya terbujur kaku kakinya.

Sindrom ini merusak serat otot hingga keluarnya serat ke dalam aliran darah,l yang mengakibatkan Beth hancur dengan cepat.

Beth sangat kebingungan karena untuk bangun saja sulit, akhirnya ia melihat ponselnya lalu mengecek, apakah masih ada baterai? Beruntungnya setelah Beth pingsan tiga hari, ponsel miliknya justru masih memiliki daya 50 persen, padahal sudah tiga hari tidak di charge bersamaan pingsannya Beth.

Melihat ponselnya masih memiliki daya, Beth kemudian menelepon nomor darurat (999) untuk minta pertolongan agar membawanya ke rumah sakit.

“Aku sangat beruntung, karena tanpa ponsel ini mungkin aku tidak terselamatkan,” tutur Beth.

“Awalnya aku kira ponsel ini tidak dapat digunakan, tapi setelah melihatnya ternyata baterai masih 50 persen, aku sangat terkejut bisa bertahan lama,” tambah Beth McDermott.

Beth mengatakan jika ponselnya itu awalnya iPhone dan berfikir untuk mengganti ke Androi, karena baterai iPhone-nya rusak, perlu empat kali men-charge dalam sehari.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *