Aplikasi Video On Demand Ini Sematkan Teknologi Chatbot

Share this Article

Di era perkembangan teknologi yang begitu cepat, tak bisa dimungkiri muncul beragam hal-hal baru. Misalnya saja aplikasi video on demand. Saat ini aplikasi berbasis video on demand sudah banyak yang muncul. Salah satunya Oona.

Oona merupakan sebuah platform yang memberikan akses ke berbagai konten multimedia di aplikasi mobile dan layanan streaming channel TV lokal, mancanegara dan video on demand secara gratis.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini memiliki keunikan tersendiri. Ya, Oona dibekali dengan teknologi chatbot. Teknologi ini berfungsi membantu pengguna mendapatkan referensi tayangan video ataupun siaran TV yang sudah bekerja sama dengannya sesuai minat pengguna.

“Fitur live chat juga tersedia. Pengguna bisa mengobrol dengan pengguna lainnya saat menonton tayangan platform kami. Ini tentu saja terobosan yang bisa disuguhkan ke penggua kami,” Juan Rosyid, General Manager Partnership & Acquisition OTT TV & Video Metranet dalam keterangannya, Kamis (23/8).

Selain memberikan inovasi di platformnya, Juan juga mengatakan, kerap menggelar acara offair. Hal ini dilakukan sebagai bentuk menjaga hubungan dengan para pengguna atau komunitasnya. Acara offair yang digelar itu ialah OONA & The Stars. Event yang telah digelar 3 kali ini baru saja digelar di Bandung pada Minggu (19/8) lalu.

Lantaran bertepatan dengan¬†Asian Games¬†2018, tema yang diusung pada acara tersebut adalah ‘Fight For Success’. Melalui tema itu, mereka juga mengundang mantan atlet nasional.

“Selain deretan artis, kami juga mengundang Tati Soemirah. Beliau adalah mantan atlet bulu tangkis Indonesia yang pernah memenangkan Piala Uber,” katanya.

Tati Soemirah adalah seorang pebulutangkis Indonesia tangguh di era tahun 1970 sampai 1980-an. Sejarah mencatat namanya sebagai pemain bulutangkis wanita pertama yang menyumbangkan Piala Uber bagi Indonesia pada tahun 1975. Prestasi emas yang diukirnya tak menjamin hidupnya di usia senja dan kini ia hidup sederhana.

“Harapannya dapat memberikan semangat ke anak-anak muda yang hadir agar terus berjuang demi mengejar kesuksesan,” jelasnya.

Di event ini, OONA berkolaborasi dengan kolase.com membuka crowdfunding sebagai wujud apresiasi untuk Ibu Tati Soemirah.

Sumber: merdeka.com

Share this Article

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *