Acer Boyong Laptop Teringan di Segmen 14 Inch ke Indonesia

Share this Article

Acer resmi meluncurkan Swift 5 dari lini Swift yang mengusung konsep thin and light. Pabrikan asal Taiwan ini menghadirkan laptop ringan dan tipis dengan dapur pacu yang garang.

Dengan layar 14 inci dengan berat 912 gram, product manager Acer Indonesia Suryadi Hiunabrata mengklaim saat ini Swift 5 adalah laptop 14 inci paling ringan di Indonesia. Di sisi ketebalan ketika ditutup mencapai 14,9 mm.

“Swift ini lini laptop yang ringan beratnya semua di bawah dua kilogram dan dengan ketebalan di bawah 22 mm. Tidak berasa membawa batu bata. Bahkan beratnya setara dengan kamera DSLR,” ujar Suryadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/8).

Laptop Swift mengusung layar sentuh FHD IPS dengan bezel tipis berukuran 5,87 mm memberikan rasio layar 87,6 persen untuk memberikan kepuasan bentangan layar pada pengguna.

Dengan desain tersebut, Suryadi mengatakan laptop ini ditujukan untuk para pengguna yang bermobilitas tinggi.

Swift 5 ini sangat cocok untuk kalangan dengan mobilitas tinggi tapi ingin spek tinggi. Enteng dibawa untuk berpergian,” kata Suryadi.

Swift 5 disenjatai dengan proses Intel Core i7-8550U, 1,8 GHz, quad-core. Dengan RAM DDR3 16 GB. Untuk sistem penyimpanan, Swift 5 memiliki ROM 512 GB bisa diperbesar sampai 1 TB.

Baterai laptop memiliki kapasitas 4670 mAh Li-Polymer. Dengan kapasitas tersebut, Suryadi mengatakan baterai mampu bertahan selama 8 jam.

Laptop yang dibanderol Rp20 juta ini dibuat dengan material paduan magnesium-lithium super ringan untuk penutup atas dan bawah. Untuk area sandaran tangan, Swift 5 memiliki paduan magnesium-aluminium untuk kekokohan ekstra di area sandaran tangan. Sedangkan untuk bagian bodi Swift 5 bermaterikan 100% metal.

Ia mengatakan desainnya yang kokoh membuat Swift 5 juga cocok untuk orang dengan mobilitas tinggi. Materi metal ini juga memberikan kesan mewah. Swift 5 juga disematkan Windows Hello melalui pembaca sidik jari.

“Ini built-in material bukan plastik. Tentunya bahan lebih kuat. Terbentur sedikit dikit tidak apa-apa,” imbuhnya.

Sumber: cnnindonesia.com

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *