Ini Keren, Google fix Kirim Paket Pakai Drone Di Australia

Alfabet (Google) telah membuat sejarah lagi. Wing, salah satu dari banyak perusahaan milik raksasa teknologi, telah diberikan izin untuk secara resmi meluncurkan layanan pengiriman drone-nya. Perusahaan telah melakukan pengiriman percobaan dengan drone selama satu setengah tahun terakhir di Canberra tanpa membuat kesalahan. Selasa ini, perusahaan menerima izinnya dari Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil Australia (CASA).


Drone akan mengirimkan makanan dan minuman serta obat-obatan langsung ke rumah klien. CASA memberikan persetujuan setelah menguji keamanan drone, sistem manajemen lalu lintas, pemeliharaan, pelatihan pilot drone dan rencana operasional.

Namun, layanan harus mengikuti serangkaian kondisi untuk digunakan: Wing akan dapat mengoperasikan drone selama jadwal waktu tertentu (tidak sebelum 07:00) dan drone tidak akan diizinkan terbang di atas jalan utama dan harus menjaga jarak minimum dengan pejalan kaki.

Baca Juga  Raksasa Teknologi Kumpul Bahas Perlindungan Konten Pemilu

Selama fase pengujian, salah satu masalah utama yang muncul adalah bisingnya gadget, memaksa Wing untuk membuat drone yang lebih hening.

Layanan pengiriman baru akan mulai beroperasi dalam beberapa minggu dan akan mulai beroperasi di beberapa lingkungan di Canberra terlebih dahulu sebelum memperluas ke seluruh kota. Perusahaan ini juga berpikir untuk menggunakan Helsinki sebagai tempat pengujian untuk benua Eropa.

Sumber: Euronews

Facebook Comments