Raksasa Dari China Sukses Mempertahankan Rekor Di Kelas Berat

Share this Article

Share this Article

Zhang Zhilei yang meneror para lawan-lawannya. petinju raksasa berasal dari China sukses mempertahankan rekor tidak terkalahkan di tinju Kelas Berat.

Sebelumnya petinju dengan julukan Big Bang menjajal peruntungan di ring profesional. Zhang dipromosikan oleh Roc Nation dan berbasis di Amerika Serikat. Hebatnya, dari 20 bertarung, Zhang tidak pernah kalah dengan 16 di antaranya diraih melalui kemenangan KO.

Kemunculan Zhang boleh dibilang terlambat. Dia baru menapaki ring pro di akhir 2016 saat menaklukkan Galen Brown dengan TKO pada 10 Desember 2016. Kini di usianya yang menginjak 36 tahun, nama Zhang baru terekspos.

Pertarungan Zhang dengan Rudenko menjadi pertaruhan karirnya di ring pro. Jika menang, akan menjadi pembuka jalan bagi Zhang untuk bisa mencicipi pertarungan besar di kemudian hari. Namun, jika kalah, bisa menjadi akhir karirnya.

Big Bang merupakan sosok yang menjadi momok menakutkan untuk Andriy Rudenko dalam pertarungan di Monter Carlo, Monaco, Minggu (1/12) pagi WIB. Pasalnya pertandingan tersebut adalah hidup mati Zhang untuk mencicipi pertarungan besar selanjutnya.

Dalam jalannya pertandingan Zhang mampu mengalahkan Rudenko serta menjadikanya sansak hidup. Sejak menit pertama, Zhang yang memiliki postur tinggi besar 198 cm terus menerus menghantam bahkan Rudenko hanya bisa membalas sesekali.

Ronde ke-10 akhirnya Zhang bisa merobohkan Rudenko dan membuat babak belur sekaligus memutuskan tiga hakim yang juri untuk memberikan kemenangan mutlak bagi Big Bang.

Dari hasil kemenangan itu memperpanjang rekor ring dengan 21 menang, 16 di antaranya dengan KO.

Sumber

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *