Pecat Pochettino, Bos Tottenham Hotspur Tunjuk Mourinho Sebagai Pelatih

Share this Article

Tottenham Hotspur pecat pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino dan menunjuk pelatih anyar. Jose Mourinho resmi menjadi manajer the LilyWhites pada Rabu (20/11/2019).

Pochettino melatih sejak 2014, dibawah arahannya Tottenham Hotspur mampu menjelma sebagai tim yang mampu masuk final Liga Champions dan finish diperingkat empat Liga Inggris pada musim lalu.

Namun musim ini, the LilyWhites justru menurun performanya, Harry Kane dan kawan-kawan sementara di peringkat ke-14 klasmen Liga Inggris. Dalam penampilannya tersebut, baru memenangkan tiga pertandingan, lima hasil seri, dan empat kali kalah.

Dalam pemecatan ini, bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy, menilai statistik yang ditoreh tidak bisa ditolerir. Bahkan ia mengaku keputusan ini sangat sulit diambil, melihat performa yang sebelumnnya.

“Kami sebenarnya enggan melakukan perubahan ini, namun, keputusan ini tidak tergesa-gesa bahkan tidak dengan mudah diambil para dewan. Hasil dari liga domestik pada musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan,” kata Levy.

“Itu adalah menjadi tanggung jawab kami untuk mengambil keputusan yang sulit ini. Kenangan bersama Mauricio Pochettino dan staff pelatih sangatlah banyak, tetapi kami harus lakukan ini demi masa depan klub,” ucapnya.

Dalam menunjuk pelatih sekelas Mourinho memang cukup matang, menilai pelatih asal Portugal itu kaya akan pengalaman di dunia sepak bola. Mourinho merupakan manajer sukses di dunia, yang bisa mengatur strategi dan menginspirasi tim menjadi hebat.

“Dia telah memenangkan banyak penghargaan di klub yang dilatihnya. Jadi kami akan memberikan kepercayaan penuh serta energi untuk mendapatkan hasil yang baik,” tutur Levy.

Tottenham salah satu klub Inggris ketiga yang dilatih oleh Mourinho, setelah Chelsea dan Manchester United. Bahkan, pelatih berusia 56 tahun ini pernah melatih klub-klub besar Eropa, seperti FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid.

Sumber
Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *