Pasti Belum Tau! Ini Peraturan Pinalti Baru

Share this Article

Share this Article

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) telah memperbarui Peraturan Permainan, dan kami sedang memeriksa apa yang telah berubah.

Kiper yang menghadapi penalti
Jordan Pickford adalah orang yang sulit dikalahkan dari titik penalti musim lalu, menyelamatkan tiga tendangan pinalti si pemilik nomer punggung 1 everton ini akan ingin mengulang aksi heroiknya musim ini.

Tapi Jordan dan rekan-rekan kiper lainnya harus mengikuti garis saat aturan penalti IFAB baru mulai berlaku.

Dari awal 2019/20, kiper mana pun yang menghadapi penalti harus memiliki setidaknya satu kaki di atas garis gawang atau jika melompat, sejalan dengan garis gawang ketika tendangan penalti dilakukan.

Mereka juga tidak diizinkan berdiri di belakang garis.

Wasit tidak akan memberi sinyal untuk tendangan penalti yang akan diambil jika kiper menyentuh tiang gawang, mistar gawang atau gawang, atau jika bola sedang dimainkan, misalnya jika kiper telah menendang atau bersiap untuk mengoper.

Sementara itu, pemain yang mendapat penalti dan terluka dalam prosesnya sekarang memiliki peluang yang lebih baik untuk dapat melakukan tendangan penalti yang mereka dapatkan.

Mereka akan dapat memiliki perawatan cepat atau penilaian dan kemudian mengambil penalti, tidak lagi harus meninggalkan lapangan sehingga tidak dapat melakukan tendangan pinalti.

sumber: premierleague.com

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *