Motor Terbaru Produk Ducati, Sangar!

Share this Article

Ducati hanya tinggal menunggu hitungan hari saja untuk merilis Streetfighter V4 ke pasaran. Motor jenis sport telanjang tersebut diketahui sudah beberapa kali tertangkap kamera melakukan diuji coba.

Motor yang mengadopsi mesin Panigale V4 itu bahkan secara terang-terangan melakukan uji coba di Pikes Peak, Amerika Serikat.

Tetapi sayang, pengetesan Ducati Streetfighter V4 meminta korban, di mana si joki tak dapat diselamatkan nyawanya saat mengetes. Padahal, Carlin Dunne, selaku joki, ditargetkan bisa memecahkan rekor Pikes Peak selama ini.

Seperti dikutip Paultan, Rabu 16 Oktober 2019, sejak kejadian itu, kabar tentang Streetfighter V4 senyap seketika. Ada kemungkinan, penundaan dilakukan Ducati untuk menghormati kejadian joki tewas.

Kini, Ducati menyatakan kesiapannya. Ducati juga sudah menyebar gambar penggoda alias teaser melalui akun media sosialnya, kalau Streetfighter V4 akan dirilis pada 23 Oktober 2019. Besar kemungkinan pula jika motor ini akan turut dipamerkan di ajang EICMA di Milan, Italia.

Sayang teaser tersebut hanya menampilkan lampu LED depannya. Walau begitu, sejumlah pihak percaya kalau motor ala kuda besi MotoGP ini punya tenaga maksimal hingga 214 hp dan torsi 124 Nm.

Sederet fitur canggih juga diyakini turut dibenamkan, mulai dari 6-axis Inertial Measurement Unit (6D IMU), ABS Cornering Bosch EVO, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control EVO (DWC EVO), Ducati Power Launch (DPL) dan Engine Brake Control EVO (EBC EVO).

“V4 Streefighter akan menjadi salah satu bintang di Ducati World Premiere 2020. Motor ini adalah edisi Panigale untuk jalan raya. Jadi, tak ada panggung yang tepat selain PPHIHC untuk memperlihatkan performa streetfighter tertinggi yang pernah diproduksi,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Sumber: 100kpj

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *