Mistar Gawang Jadi Malam Petaka Real Madrid Raih Poin

Share this Article

Real Madrid sedang mengalami musim-musim yang sulit, hingga pekan ke-18 Liga Spanyol, mereka kesulitan mendapatkan poin. Peluang meraih poin selalu gagal, karena selalu membentur tiang gawang.

Pada laga terakhir di akhir tahun, Los Blancos ditahan imbang oleh Athletic Bilbao dengan skor kacamata.

Pertandingan tersebut, tercatat tiga kali penyelesaian selalu membentur tiang gawang, peluang itu dimiliki oleh Toni Kross menit ke-19, Nacho (58’), dan Luka Jovic (86’).

Sebelum melakoni pertandingan melawan Athletic Bilbao, peluang Madrid meraih poin juga melayang karena membentur mistar gawang,  itu diantaranya saat melawan Real Valladolid (1-1), Villarreal (2-2), Real Mallorca (0-1), dan rivalnya Barcelona (0-0).

Dari pertandingan itu, terhitung total sudah 11 kali tiang gawang menjadi penghalang mencetak gol.

Jika melihat catatan di lima laga terakhir Madrid, 4 hasil imbang dan sekali kalah. Jadi jika ditotal, mereka sudah kehilangan sembilan poin akibat mistar gawang.

Saat ini Los Blancos masih tertinggal dua angka dari rivalnya yakni Barcelona, sementara Madrid memiliki 37 poin sedangkan Barcelona 39 poin.

Mengutip dari AS, tercatat torehan angka membentur mistar gawang, urutan pertama ditempati Osasuna mereka sudah mengalami sebanyak 14 kali, Barcelona hanya mempunyai lima peluang yang mengenai mistar gawang.

Karim Benzema pemain Madrid yang menorehkan tembakan paling banyak yang mengenai mistar gawang, tercatat sudah lima kali.

Meski begitu, catatan gol Benzema sejauh ini di La Liga cukup baik, ia sudah mencetak 12 gol, hanya satu selisih dari Lionel Messi yang menduduki daftar gol terbanyak.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *