Manny Pacquiao Menjadi Juara Tinju Kelas Welter Tertua Didunia

Share this Article

Pada usia 40 tahunnya sekarang, Manny Pacquiao baru saja mengalahkan Keith “One Time” Thurman dan berhasil menjadi juara tertua di kelas welter. Kekalahan Thurman ini adalah kekalahan pertamanya di WBA Super Champion pada rekor tinju profesionalnya dengan membawa rekor menjadi 29 Win dan 1 Lose.

Pertandingan eksplosif ini berjalan ketika Pacquiao menjatuhkan Thurman sebentar di babak pertama. Thurman mengambil kekalahan itu seperti juara sejati, menghubungkan kemenangan PacMan dengan “pengkodisian” dan “output” yang superior. Dia mengakhiri dalam sesi wawancara pasca-bertarung dengan memberi komentar, “Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar dan untuk semua orang. Many Pacquiao adalah juara yang hebat, benar-benar hebat.”

Sedangkan untuk Pacquiao, hal ini menandai pertarungannya yang ke-71 dengan memperoleh kemenangan ke-62 dalam kariernya yang sudah berlangsung lama. Petinju legendaris ini berkomentar bahwa pada usia 40 tahun dia masih merasa seperti dia berusia pertengahan 20-an, masih berlatih setiap hari sambil bermain basket 2-5 jam setiap hari. Dengan kemenangan ini, PacMan menyebutkan bahwa ia akan bertarung lagi pada awal 2020 dengan Thurman yang mengindikasikan bahwa ia akan siap untuk rematch. Namun, masih belum ada konfirmasi apakah PacMan akan menjalani pertarungan melawan Amir Khan.

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *