Kylian Mbappe Lebih Penting Performa Bagus Daripada Terobsesi Meraih Ballon d’Or

Share this Article

Kylian Mbappe memang saat ini sedang dalam performa bagus, meski begitu pemain Paris Saint-Germain mengaku tak berhasrat untuk masuk daftar penghargaan Balkon d’Or apalagi meraihnya.

Fokus utama Mbappe saat ini yaitu memperlihatkan performa apik ketika klubnya PSG dan timnas Perancis bermain. Penyerang berusia 21 tahun ini juga telah menyumbang 90 gol serta 49 assist di semua pertandingan yang dilakoni bersama Paris Saint-German.

Bukan itu saja, dia juga ikut andil membantu klub dengan sebutan Les Parisiens meraih juara di kompetisi domestik sebanyak enam kali. Dari beberapa diantaranya tiga trofi Ligue 1 Perancis.

Sebelumnya Mbappe sempat masuk ke daftar penghargaan Balkon d’Or tapi dirinya belum sanggup mengalahkan performa bintang lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pada Ballon d’Or 2017, Mbappe kalah bersaing dengan Ronaldo dan harus puas di urutan ketujuh. Sementara pada tahun 2018, dia juga kalah bersaing dengan Luka Modric yang hanya bisa mampu diperingkat keempat, bahkan di tahun 2019 tak mampu mengalahkan dominasi bintang Barcelona, Lionel Messi.

Hingga akhirnya Kylian Mbappe mengaku tak ingin mengharapkan penghargaan Ballon d’Or. Meski begitu, bukan berarti kemungkinan dia tak bisa meraihnya hanya saja tak terlalu terobsesi untuk meraih trofi bola emas itu.

“Akan menyenangkan untuk memenangkan Ballon d’Or, tetapi itu bukan sesuatu yang membuat saya tetap terjaga pada malam hari. Saya tidak berpikir saya harus menang pada musim depan atau musim sesudahnya. Tidak ada batasan waktu yang saya berikan,” ujar Mbappe.

“Selalu saya akan menempatkan PSG dan Timnas Prancis sebagai prioritas saya, jika penghargaan pribadi didapat hasil dari penampilan saya, itu adalah bonus,” tuturnya.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *