Kolombia vs Paraguay 1-0 Los Cafeteros Sempurna, Lolos Juara Grup B di Atas Argentina

Share this Article

Pertandingan Grup B di Arena Fonte Nova lanjutan Copa America antara Kolombia dan Paraguay 1-0. Hal ini membuat Kolombia memperoleh poin sempurna yaitu sembilan poin.

Sebelum laga dimulai, Kolombia yang memiliki poin enam sudah memastikan diri lolos ke perempat final, sementara Paraguay harus menang sembari mendoakan Argentina yang bertanding pada jam yang sama, kalah dari Qatar.

Pada menit ke-31 , Paraguay kebobolan. Kerjasama Santiago Arias dan Gustavo Cuellar sukses membongkar sektor kiri pertahanan Albirroja. Dari sudut sempit, Cuellar dengan berani melepas tendangan keras yang justru bisa berbuah gol. Bola sendiri masuk ke gawang dengan melewati sela kaki Roberto Fernandez dan memaksa Paraguay harus bekerja lebih keras untuk mencuri kemenangan.

Pada menit ke-60 tembakan keras dilepaskan oleh Cardona, namun terhalang oleh Fernandez. Sampai laga selesai, Paraguay gagal mencetak dua gol balasan dan harus menelan kekalahan di laga ini.

Mengenai peluang lolos, Paraguay tetap memiliki kesempatan itu. Syaratnya adalah mereka berharap Jepang hanya bisa bermain imbang dengan Ekuador di laga Grup C untuk mengunci satu dari dua tiket via jalur peringkat tiga. Namun andai ada pemenang di laga Ekuador vs Jepang tersebut, maka otomatis Paraguay harus tersingkir.

Sumber: tirto.id

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *