Inilah Alasan Liverpool Wajib Rekrut Mario Gotze

Share this Article

Liverpool menjalani musim ini dengan gemilang, klub yang bermarkas di Anfield yang sedang bertengger di puncak klasmen sementara Premier League.

The Reds saat ini tampil ganas dengan unggul delapan poin dari rival terdekatnya Leicester City yang diurutan ke-2 klasmen. Di lini depan ada Trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino yang selalu diandalkan oleh Jurgen Klopp.

Namun dibalik keganasan Trio tersebut, tidak adanya pelapis yang tepat menggantikan salah satu dari mereka. Setelah bursa transfer musim panas, Liverpool yang mulai bergerak cepat di musim dingin.

Pemain dalam incaran klub berjuluk The Reds, yaitu Mario Gotze pemain Borussia Dortmund. Alasan Klopp memilih Mario Gotze karena memiliki kemampuan di atas lapangan yang baik, serta menjadi tambahan yang bagus untuk Liverpool.

Berikut ini tiga alasan mengapa Liverpool harus mendatangkan Mario Gorze di bursa transfer Januari seperti dilansir The4thofficial.

Pemain Serba Bisa

Bermain sebagai gelandang yang terbilang cukup matang sekaligus pembawaan yang tenang dalam mengelolah bola cukup bagus untuk membangun serangan. Skill dan kecerdasannya sangat membantu di lini tengah, namun saat dia Bayer Munchen ia berposisi sebagai false-nine, sering bekerja sama dengan rekan setim di sepertiga akhir.

Liverpool sangat membutuhkan pemain seperti itu, karena Gotze memiliki kemampuan merubah permainan cepat pada fase menyerang. Gotze tidak hanya berposisi di lini serang tetapi juga bisa di lini tengah, itu yang akan member Klopp banyak pilihan taktiknya.

Mempunyai pengalaman

Selain hal kualitas, Gotze merupakan pemain yang berpengalaman di level tertinggi sepak bola. Karena mempunyai kemampuan mengelolah bola, dia disebut pemain hebat, meski pemain berusia 27 tahun. Gotze juga sudah mencatatkan lebih dari 300 penampilan kompetitif di klub serta mengemas 63 caps untuk Jerman.

Segudang pengalaman itu bisa membantu Liverpool berintergrasi dengan cepat gaya permainan Premier League. Gotze bisa membantu The Reds meraih juara Premier League untuk pertama kalinya.

Hubungan baik dengan Klopp

Hubungan baik membantu dalam kepindahan Gotze ke Liverpool, bahkan mereka mempunyai hubungan yang kuat di lapangan maupun di luar. Keduanya pernah bersama di klub Borrusia Dortmund dan mereka memenangkan dua gelar Bundesliga dan DFB Pokal sekaligus mencapai final liga Champions.

Sejatinya Gotze sudah memainkan pertandingan sebanyak 116 dibawah arahan Klopp. Semoga dengan adanya alasan tersebut bisa membantu meraih kesuksesan di Anfield.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *