Egy Maulana Dapat Penghargaan Di Polandia

Share this Article

Egy Maulana Vikri mendapatkan penghargaan pada acara Gdansk Sport Gala ke-17 di Polandia, acara tersebut merupakan penghargaan tahunan untuk atlet di kota Gdansk.

Mengutip situs resmi Lechia, Egy mendapat penghargaan Hopes of the Year bersama pemain muda lainnya yakni Tomasz Makowski dan Kacper Urbanski. Penghargaan diraih Egy merupakan acara Gdansk Sport Gala yang dilakukan setiap tahun di kota Gdansk.

Penghargaan itu disebut-sebut karena prestasi Egy yang semakin berkembang dengan baik di Polandia. Meski tidak diturunkan menjadi starter, pemain berusia 19 tahun ini sudah langganan masuk dalam skuat utama.

Piotr Stokowiec selaku pelatih sudah tujuh kali mendaftarkan nama Egy dalam kompetisi Ekstraklasa musim ini. Bahkan, Egy sempat merasakan menjadi stater di pertandingan yang dilakoni.

Momen terindah Egy saat Lechia bertemu lawan berat Wisla Krakow pada pekan kedua Ekstraklasa, Egy mencatatkan waktu bermain selama 45 menit dalam laga tersebut, serta harus berakhir tanpa gol. Dalam catatan Egy masih bisa menambah jumlah penampilan, karena memiliki kontrak dengan Lechia hingga 30 Juni 2021.

Egy sendiri baru saja tampil di Sea Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23. Namun, harus puas dengan meraih medali perak karena kekalahan yang telak 0-3 dari Vietnam difinal. Kendati gagal juara, tapi tidak menurunkan performa Egy yang terbilang baik.

Pemain asal Medan yang pernah menimbah ilmu di Diklat Ragunan berhasil mengemas empat gol dari tujuh pertandingan, torehan tersebut memang terbilang baik. Sementara saat acara Gdansk Sport Gala, Stokowiec dan Flavio Paixoa pemain senior berhasil meraih penghargaan.

Stokowiec mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik dan Paixao dinobatkan sebagai atlet terbaik tahun ini. Lechia juga terpilih sebagai tim pria terbaik, Egy dkk saat ini ada diperingkat ketujuh klasmen sementara Ekstraklasa.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *