Dibalik Absennya Di Ballon D`Or, Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Terbaik Serie A

Share this Article

Share this Article

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik Seria A Italia tahun ini, dalam acara seremoni di Gran Gala Del Calcio, Milan, Senin (2/12) malam.

Penyerang berkebangsaan Portugal lebih memilih menghadiri acara tersebut ketimbang menepati undangan seremoni Ballon d`Or 2019 di Paris, berlangsung bersamaan.

Dalam penghargaan Ballon d`Or, Ronaldo tidak nampak batang hidungnya. Ia berada di urutan ke-3 dibelakang Lionel Messi sebagai pemenang dan Virgil van Dijk.

Namun dalam acara di Italia tersebut, Megabintang Juventus mendapatkan suara terbanyak dari para juri Seria A. Vote tersebut dilakukan oleh para pemain, pelatih, wasit, komisioner, dan jurnalis.

Menurut mereka Ronaldo memang pantas mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik Serie A musim lalu.

“Saya akan mencoba berbahasa Italia,” kata Ronaldo, yang di acara ini juga menerima penghargaan Striker Terbaik Serie A.

“Terima kasih kepada rekan setim, para pemain yang memberikan suara kepada saya. Dua tahun berada di Italia, saya hanya bisa mengatakan bahwa ini adlaah liga yang sangat sulit.”

Pada musim pertamanya 2018/2019 di klub Juventus, Ronaldo langsung beradaptasi dengan permainan Serie A, bahkan ia sukses mencetak 26 gol di semua ajang.

Sebanyak 21 gol di antaranya tercipta di liga untuk menginspirasi Bianconeri merengkuh scudetto kedelapan beruntun. Ia finis keempat dalam daftar topskor Serie A di belakang Fabio Quagliarella, Duvan Zapata, dan Krzysztof Piatek.

Di musim 2019/20, Juventus berambisi mengejar gelar Serie A kesembilan beruntun, tapi mendapat persaingan ketat dari Inter Milan yang tengah duduk di klasemen sementara. Ronaldo sendiri telah mencetak enam gol dari 11 laga di Serie A musim ini.

Sumber
Foto: google

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *