Demi Timnas Senior, Indra Sjafri Bersedia Menjadi Pelatih

Share this Article

Timnas senior memang sedang mengalami masa-masa sulit, namun PSSI tidak menyerah mencari sosok pelatih yang tepat untuk tim nasional Indonesia.

Seperti yang diketahui setelah pemecatan Simon McMenemy pelatih asal Skotlandia, belum ada yang mengisi bangku pelatih. Namun pelatih yang saat ini masih menangani Timnas U-22 Indra Sjafri telah bersedia jika PSSI menunjuk untuk melatih timnas senior Indonesia.

“Saya siap jika PSSI menunjuk menjadi pelatih tim nasional,” kata Indra. di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019).

Indra juga menjelaskan bahwa dirinya siap melatih jika di tunjuk, karena dirinya sudah berpengalaman di klub maupun di tim Indonesia.

Dalam prestasinya, Indra pernah membawa timnas U-17 menjuarai di turnamen Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) U-17 pada 2012. Ditambah dalam turnamen HFKA U-19 membawa Indonesia terbaik dalam turnamen tersebut.

Bukan itu saja, pria berusia 56 tahun bahkan pernah menjuarai Piala AFF U-19 pada tahun 2013 dan Piala AFF U-22 tahun 2019, yang menjadikan gelar bersejarah untuk Indonesia, Indra juga pernah melatih klub Bali United.

Untuk saat ini Indra sukses melajukan jalan timnas U-22  ke final SEA Games 2019. Pada final yang akan mempertontonkan Indonesia melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019).

Dalam lagai final ini menjadi yang pertama untuk timnas sejak SEA Games 2013 dan lebih baik dari SEA Games 2017, saat Indonesia ditangani pelatih asal Spanyol Luis Milla, di mana Garuda Muda merebut medali perunggu.

Dibalik nama Indra Sjafri, ada dua nama sebagai kandidat calon pelatih timnas Indonesia, yakni Shin Tae-Yong dan Luis Milla yang sudah menyampaikan program kepelatihan mereka ke PSSI.

Akan tetapi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bahwa pihaknya telah menghubungi mantan pemain legenda Belanda, Ruud Gullit untuk dicalonkan sebagai kandidat pelatih timnas Indonesia.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *