Bayer Muenchen Nekat Melakukan Latihan Ditengah Covid-19

Share this Article

Meski wabah Corona baru atau Covid-19 belum sembuh total penyebarannya, tapi klub raksasa Jerman, Bayer Muenchen sudah menetapkan rencana jadwal latihan, Senin (6/4).

Kalau itu pun terlaksana, maka ini merupakan latihan perdana sejak Liga Jerman (Bundesliga) diberhentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

“Tim akan kembali berlatih, itu yang kami umumkan melalui grup-grup kecil pada Senin, 6 April,” isi pernyataan di laman resmi klub.

“Hal ini dilakukan dengan koordinasi serta kebijakan pemerintah dan otoritas-otoritas terkait. Nantinya, kami selalu memperhatikan regulasi kebersihan dengan ketat,” imbuh pernyataan tersebut.

Sebelumnya operator Liga Jerman telah mengumumkan bahwa latihan klub diberhentikan sementara hingga Minggu (5/4).

Latihan perdana ini juga akan diadakan di kompleks Sabener Strasse dengan kondisi yang tertutup untuk menghindari penyebaran virus Corona baru.

“Dalam mengatasi penyebaran Covid-19, Bayer telah meminta para penggemar agar patuh dalam mentaati instruksi pihak berwenang serta tidak mendatangi sesi latihan untuk sementara,” ujar pernyataan klub.

Sementara kompetisi Bayer masih memuncaki klasemen Liga Jerman dengan torehan 55 poin. Pasukan yang dipimpin Hansi Click ungguh empat poin dari pesaingnya Borussia Dortmund.

Jerman adalah negara yang terkena Covid-19 terbanyak peringkat ketiga di Eropa, sampai saat ini sudah 100.123 kasus. Bahkan sudah merenggut nyawa 1.584 jiwa , catatan ini sangat tinggi dibandingkan beberapa negara lainnya.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *