Andai Messi Pergi, Pantaskah Neymar Jadi Pewaris?

Share this Article

Striker Paris Saint-Germain (PSG) Neymar merupakan sosok yang disebut cocok untuk mewarisi takhta Lionel Messi di Barcelona.

Hal itu diungkapkan oleh mantan penggawa tim Brasil, Mazinho, usai Barcelona berniat untuk memboyong pulang dari PSG. Menurutnya, klub berjuluk Blaugrana akan sangat senang jika mendapatkan tanda tangan mantan pemainnya yang kedua kalinya.

“Barcelona sangat gembira kalau Neymar bisa datang lagi,” kata Mazinho.

“Dia adalah orang yang tepat untuk menggantikan Messi,” tambahnya.

Neymar telah membela Barcelona selama empat musim (2013-2014 hingga 2016-2017) dan sudah bermain 186 laga. Semua itu dilakukan dengan mencatatkan 105 gol dan 77 assists.

Meski terbilang efektif, tapi pria 28 tahun ini memilih hengkang dari Barcelona. Itu semua disebabkan dirinya memiliki hubungan yang kurang baik dengan manajemen klub, bahkan ia sempat terlibat masalah hukum.

Mengutip dari Mundo Deportivo, kasus itu terkait dengan bonus loyalitas karena Neymar dijanjikan setelah menadatangani kontrak baru pada 2016.

Dengan ketidakpuasan Neymar, langsung dirinya memutuskan hengkang pada 2017 silam. Bahkan Mantan Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, mengaku sangat terkejut setelah mengetahui kepindahan pemain Brasil itu ke PSG.

Sampai sekarang kondisi itulah yang memberatkan Neymar untuk kembali ke Barcelona. Sementara kontrak Messi di Barcelona akan segera berakhir pada 2021, jika pemain Argentina menolak perpanjang kontrak dipastikan ia pergi sscara gratis musim depan.

Apalagi situasi tersebut telah menimbulkan isu bahwa sang kapten kemungkinan akan pindah ke klub lain. Baru-baru ini, Messi dibicarakan bakalan pindah ke salah satu klub Seria A, Inter Milan. Klub berjuluk Nerazzurri itu berniat kembali memunculkan duo pesaing antara Messi dan Ronaldo seperti di La Liga dulu.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *