Alasan, Simon Mcmenemy Tolak Dampingi Timnas Indonesia

Share this Article

Share this Article

Indonesia akan melawan tim rivalnya Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2020 pada 19 November 2019.

Namun, hal yang mengejutkan menghampiri Timnas Indonesia. Pasalnya pelatih bernama Simon Mcmenemy menolak untuk mendampingi anak asuhannya.

Hal tersebut, diungapkan oleh manajer Timnas Indonesia AKBP Sumardji, alasannya Simon Mcmenemy menolak diduga sudah mengetahui bahwa dirinya akan dipecat.

“Simon sudah saya bujuk agar menghadiri pertandingan tersebut, namun menolaknya. Dia menjawab seperti itu, lantaran sudah mengetahui pemberitahuan (dipecat), secara psikologis dia sudah tidak nyaman lagi,” ujar Sumardji di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) kemarin.

Dengan adanya penolakan untuk mendampingi Timnas Indonesia melawan Malaysia. PSSI terpaksa menunjuk assisten pelatih Yeyen Tumena dan Joko Susilo sebagai “caretaker” Timans Indonesia untuk laga tersebut.

“Saya sudah berdiskusi dan sudah memikirkan matang-matang untuk tidak ada “head coach” untuk Timnas Indonesia dalam laga tersebut, dan kita akan angkat Yeyen dan Joko,” kata Manajer Timnas Indonesia.

“Sudah tidak ada pilihan, apapun yang terjadi untuk kedepannya. Ya harus kita jalankan, dan tanggal 9 Desember (pemain) sudah harus berkumpul di Jakarta,” Tambahnya.

Semoga, dengan ada kabarnya seperti ini tidak menurunkan permainan Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *