3 Pesepakbola Aktif Tembus 500 Gol dan Akan Bertambah…

Share this Article

Torehan 500 gol dalam karir sepakbola bukanlah mudah untuk diraih, karena perlu perjuangan dari pahit hingga manis. Angka tersebut, diraih lewat performa pemain yang telah onfire.

Siapakah dia? Bintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic telah berhasil mencapai gol ke-500 sepanjang karirnya. Pemain asal Swedia ini telah mencatat sejarah saat LA Galaxy takluk 3-5 dari Toronto FC di kejuaraan Major League Soccer (MLS) di Stadion BMO Field, menariknya Ibrahimovic mencetak gol dengan gaya taekwondo.

Prestasi yang diraih pemain 38 tahun ini merupakan salah satu contoh mesin gol terbaik di dunia. Bahkan ia mengikuti jejak pemain elit lainnya yang sudah lebih menjelajahi gelar-gelar juara serta mencetak gol spektakuler.

Nah berikut ini adalah pemain yang masih aktif dengan mengoleksi 500 gol lebih, seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

Cristiano Ronaldo (678 Gol)

Parma vs. Juventus: Where to Watch Cristiano Ronaldo Season Debut ...

Siapa sih yang enggak kenal CR7, dengan postur tubuh yang sempurna bak selebritis yang mampu mencuri perhatian para penggemarnya. Selain itu, pemain Portugal ini berada diposisi puncak berkat gol terbanyak di antara pemain lain yang masih aktif.

Sebelumnya saat di Manchaster United, Ronaldo lebih dijadikan pemain sayap. Namun, semenjak meninggalkan klub Inggris, justru pemain berusia 33 tahun ini menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan.

Persaingan pun terjadi di Liga Spanyol, antara Ronaldo dan Messi. Hingga akhirnya CR7 berhasil melewati rekor Messi dalam persaingan selama lima tahun kedepan karena keduanya cenderung mencetak banyak gol.

Lionel Messi (648 Gol)

Barcelona Sebarkan Video Gol Pertama Lionel Messi Saat Masih Culun ...

Messi lebih unggul dengan rata-rata gol terbaiknya, apalagi ia masuk daftar menjadi pemain termuda di antara pemain lain. Pemain asal Argentina ini dalam musim mengemas gol rata-rata hampir 50 gol selama 10 tahun terakhir.

Meski sudah berusia 31 tahun, Messi dianggap tidak menunjukkan tanda penurunan permainan, bahkan ia masih berpeluang untuk berada di puncak sebelum masa pensiunnya.

Zlatan Ibrahimovic (500 Gol)

LA Galaxy still looking for attacking production outside of ...

Ibrahimovic masuk dalam daftar setelah dia mencetak gol ke-500 dalam sepanjang karirnya pada akhir pekan lalu saat LA Galaxy kalah 3-5 dari Toronto FC.

Striker asal Swedia ini telah mengemas banyak gol dengan usia yang dibilang tidak produktif lagi, pemain berusia 36 tahun ini masih sanggup menambah koleksi golnya dan seperti diketahui, pemain ini akan menutup karirnya di MLS.

Itulah 3 pemain yang masih aktif dan memiliki rekor mencetak gol lebih dari 500, bahkan mereka bisa menambah koleksi golnya.

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *