Di Sinilah Koleksi Lukisan Legend Bob Ross Disimpan

Bob Ross mengatakan kepada New York Times dalam sebuah artikel tahun 1991 bahwa ia telah menyelesaikan lebih dari 30.000 lukisan, tetapi keberadaannya sebagian besar tidak diketahui. Jika dia tidak menjualnya, kemana semua lukisan nya pergi? The NY Times baru saja merilis sebuah video yang menceritakan warisan televisi ikonik yang keriting sementara juga menyampaikan lokasi yang tepat di mana lukisannya yang sangat dicari disimpan.


Ross muncul dalam 403 episode PBS ‘The Joy of Painting dari tahun 1983-1994. Dia meninggal tahun berikutnya pada usia 52 karena limfoma. Untuk setiap episode, ia menciptakan tiga versi lukisan yang sama. Salinan pertama disembunyikan dari layar, versi kedua adalah yang ditampilkan di televisi, dan salinan ketiga selesai ketika kamera berhenti bergulir. Sebagian besar karya-karya ini disumbangkan oleh Ross dan stasiun PBS untuk amal atau penggalangan dana di Amerika Serikat selama acara ditayangkan.

Sejak kematiannya, Bob Ross Inc. yang didirikan oleh asisten lukisan Ross, Annette Kowalski, menyimpan lukisannya di kantor pusatnya di Herndon, Virginia. Lukisan-lukisan bersama benda-benda lain oleh Ross sekarang menjadi bagian dari koleksi permanen di Museum Nasional Sejarah Alam Smithsonian di Washington D.C.

Sumber: Hypebeast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *