Dengan Software Ini Kamu Bisa Tau Foto Itu Editan Atau Bukan

Share this Article

Share this Article

Dalam melakukan pengeditan siapa yang tidak mengenal software photoshop, para pengguna photoshop dapat membuat foto mereka semenarik mungkin sehingga sebagian orang dapat terkecoh dengan gambar yang dihasilkan dari pengeditan photoshop. Photoshop sendiri adalah salah satu produk dari Adobe. Adobe telah membuat sebuah prototype AI ( artificial intelligence ) atau kecerdasan buatan yang dapat mengenali apakah foto tersebut editan atau bukan.

“Meskipun kami bangga dengan dampak yang dibuat oleh Photoshop dan alat kreatif Adobe lainnya di dunia, kami juga mengakui pengaruh dari teknologi kami,” kata perusahaan itu dalam postingan blognya. “Konten palsu adalah masalah serius dan semakin mendesak.”

Penelitian ini secara khusus dirancang untuk mengenali pengeditan yang dibuat dengan tools Liquify Photoshop, yang biasanya digunakan untuk menyesuaikan bentuk wajah dan mengubah ekspresi wajah.

“Kita hidup di dunia, di mana semakin sulit mempercayai informasi digital yang kita konsumsi,” jelas periset Adobe, Richard Zhang, dilansir dari Engadget.

Sumber: TheVerge

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *