5 Lukisan Membuat Bulu Kudu Berdiri!

Share this Article

Share this Article

Melukis memang sudah sering dilakukan oleh seseorang seniman, namun hasil karya memanglah menentukan dan berbeda-beda untuk dinikmati oleh publik.

Percaya nggak percaya ini adalah 5 lukisan yang membuatmu merinding, pasalnya lukisan yang digambarkan sangatlah kreatif sekaligus mistis. Bahkan sanggup membuat bulu kudu berdiri.

Dalam proses pembuatannya, seorang seniman biasanya akan menuangkan ide dan perasaan kedalam bentuk gambar, mulai dari pemandangan alam hingga wajah seseorang.

Mengutip dari berbagai sumber, Namun beberapa lukisan justru tersendiri karena cerita tersembunyi yang ada dibaliknya. Inilah 5 Lukisan yang membuatmu tidak ingin lama-lama memandangnya.

1.Oey Hui Lan

Lukisan ini dibuat sekitar abad 19. Isinya menggambarkan sesosok wanita bernama Oey Hui Lan yang merupakan keturunan China. Oey Hui Lan sendiri merupakan anak dari orang terkaya di Asia Tenggara bernama Qey Tiong Ham dan tinggal lama di Indonesia. Kisah dari kehidupan Oey Hui Lan pun tak memiliki hal-hal yang menyeramkan. Lukisan beraura mistis ini terletak di The Sugar Baron Room yang ada di Hotel Tugu, Malang. Konon menurut cerita yang berkembang, jika ada orang berani menatap mata Oey Hui Lan dalam waktu lama akan dikunjungi oleh arwah saat menginap di kamar hotel.

2.Severed Heads and Severed Hands and Feet

Lukisan menyeramkan ini diciptakan oleh Théodor Géricault pada tahun 1818-1819 silam. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, ia meminjam beberapa mayat sungguhan untuk dilukis. Tangan, kaki, kepala penuh darah disajikan layaknya hidangan makan malam.

3.The Nightmare

Lukisan yang terkenal akan kutukan dan seramnya adalah The Nightmare hasil karya seniman yang bernama John Fuseli. Lukisan ini menggambarkan seorang wanita yang sedang tidur dan di atasnya ada iblis yang tengah menggoda si wanita. Dari beberapa mitos menyebutkan bahwa ini merupakan sebuah kutukan terhadap seorang yang tengah tidur. Ketika lukisan ini dipamerkan ke publik, hasil karya Fusel yang satu ini begitu menarik peminat. Dengan begitu, Fuseli membuat beberapa versi yang hampir mirip dengan The Nightmare.

4.Saturn Devouring His Son

Lukisan berikut ini juga mengangkat dari legenda di mana seorang ayah dewa memakan anaknya sendiri untuk membuktikan kekuatannya. Lukisan hasil karya Fancisco Goya, termasuk lukisan yang cukup seram. Di mana seorang dewa dengan tega memakan anaknya sendiri hanya untuk membuktikan kekuatannya.

5.Judith Slaying Holofernes

Lukisan ini merupakan hasil karya pelukis dari Italia, Artemisia Gentileschi yang dibuat sekitar tahun 1611-1622. Dalam lukisan ini terdapat dua orang wanita, yaitu Judith dan pelayannya yang sedang menggorok leher seorang Jenderal yang sedang mabuk dan tertidur. Menurut pengakuan sang seniman, dia terinspirasi dari lukisan Caravaggio, salah satu pelukis yang suka melukis hal-hal tentang kekerasan dan kekejaman.

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *