Polisi Terbakar Saat Jaga Demo Mahasiswa di Cianjur

Share this Article

Share this Article

Seorang polisi anggota Polres Cianjur mengalami luka bakar dan videonya sudah viral di media-media. Kejadian ini terjadi Kamis 15/8 ketika satuan polres cianjur sedang menjaga demo sekelompok mahasiswa di depan kantor Pemkab Cianjur.

Massa mahasiswa berniat ingin membakar ban saat melakukan aksi demonya, namun hal tersebut tidak direstui oleh para polisi yang sudah ditugaskan dari polres Cianjur. Tidak menyerah sampai disitu setelah polisi mengagalkan rencana mereka untuk membakar ban, massa kembali mencoba membakar kardus dan kali ini polisi juga berhasil menggagalkan niatan mereka tersebut.

Disinyalir akibat tindakan polisi ini, menurut keterangan seorang saksi mata, Makmur (50), massa seolah semakin ricuh dan dia sempat melihat ada beberapa orang dari belakang polisi melempar botol dan seketika itu juga api menyulut polisi tersebut. Posisi Makmur ketika itu berada di seberang, tidak jauh dari aksi tersebut terjadi.

Sontak para polisi dan warga yang ada dan beberapa mahasiswa juga yang kaget melihat peristiwa tersebut bersama-sama langsung menyelamatkan anggota polres Cianjur tersebut. Berhasil dipadamkan namun menyebabkan luka bakar, anggota polisi ini dan beberapa rekannya yang juga terkena efek ringan, dibawa ke rumah sakit setempat dan saat ini sudah berada di RS Polri Kramat Jati untuk pemulihan dan dimintai keterangan. Total ada 4 orang polisi yang menjadi korban dalam peristiwa ini.

Belum dapat ditenggarai jelas siapa sebenarnya yang melakukan pelemparan botol berisi minyak yang dilihat oleh saksi mata tersebut, apakah dari mahasiswa atau kah pihak lain yang sengaja membuat suasana semakin keruh. (berseru.com)

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *